5 Tips Cara Menjadi Orang Kaya

5 Tips Cara Menjadi Orang Kaya

Ilustrasi pertumbuhan kekayaan.-nattanan23-pixabay.com/nattanan23

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Uang bukanlah segalanya, tapi Uang dapat mengubah segalanya. Dengan memiliki Uang, kebutuhan kehidupan manusia dapat terpenuhi, itulah salah satu alasan manusia mencari Uang.

Di zaman yang serba canggih ini, uang sangatlah mudah didapatkan. Selagi keinginan itu ada, misalnya dengan cara menjadi konten kreator. Seperti artis terkenal Atta Hlilintar dan Baim Wong, yang sukses menjadi konten kreator.

Namun, kesuksesan seperti itu membutuhkan ketekunan dan kesabaran, serta fokus untuk dijalani. Mudah-mudahan di kemudian hari Bro dan Sis sukses mengikuti jejak mereka.

Lalu, bagaimana kalau tidak ada dana untuk memulai semua itu? Hm, bagi sebagian orang yang telah memiliki ponsel pintar, mungkin itu bisa membantu.

BACA JUGA:Liga 3 Zona Sumsel: Laga Bhayangkara Swj FC Vs Bumara FC Diwarnai Kericuhan

Manfaatkan ponsel pintar Bro dan Sis untuk aktif di media sosial. Misalnya dengan cara membuat akun pribadi. Download aplikasi SnackVideo atau tiktok yang bisa menghasilkan uang. Lakukan live atau siaran langsung, seperti yang populer baru-baru ini yang dilakukan Bunda Corla. Bermodalkan ponsel pintar yang dimiliki, Bunda Corla bisa menghasilkan uang ratusan juta Rupiah selama live.

Di sisi lain, ada juga orang yang ingin kaya mendadak dengan cara menghalalkan segala cara. Tentunya hal itu sangatlah tidak baik untuk dilakukan. Banyak cara lain yang bisa dilakukan tanpa harus menghalalkan segala cara.

Lalu bagaimana caranya menjadi orang yang kaya raya? Mungkin tips berikut ini akan berguna di kemudian hari. Ada baiknya Bro dan Sis simak ulasannya.

Dilansir dari artikel berjudul "Bagaimana Cara Jadi Orang Kaya Raya, Ini 5 Tipsnya" dimuat laman blog.amartha.com pada 8 Maret 2022, yaitu fokus pada hal-hal besar, berani mengambil risiko, belajar investasi sejak dini, menggandakan penghasilan, dan tak hanya berorientasi pada uang.

BACA JUGA:Video: Atap Nipah Gasing Banyak Diminati

1. Fokuslah pada hal-hal yang besar

Memfokuskan diri pada hal-hal yang besar. Misalnya, menyiasati uang untuk menabung karena tabungan merupakan hal yang besar. Bro dan Sis dapat memulainya dari hal yang sederhana, seperti mengurangi pengeluaran yang tidak dibutuhkan. Utamakan menabung dibandingkan belanja barang yang tidak diperlukan.

2. Berani mengambil resiko

Butuh proses untuk menjadi kaya raya, karena hal itu tidaklah mudah untuk dilakukan. Berani mengambil resiko untuk hal yang besar dan atur strategi dengan cara melakukan riset terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Pastikan risiko yang Bro dan Sis lakukan sebanding dengan apa yang didapatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blog.amartha.com