Pelantikan Wabup Muara Enim Masih Menunggu Hasil Koordinasi

Pelantikan Wabup Muara Enim Masih Menunggu Hasil Koordinasi

Massa aksi menunggu perwakilan mereka yang mengikuti audiensi tertutup dengan Gubernur Sumsel, Rabu (11/1/2023).-Sandy Pratama-paltv.co.id

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan massa di halaman kantor Gubernur Sumsel pada Selasa 10 Januari 2023, untuk mendesak Gubernur Sumsel segera melakukan pelantikan Wakil Bupati Muara Enim. Pada Rabu 11 Januari 2023, akhirnya perwakilan massa mendapatkan kesempatan untuk beraudiensi bersama dengan Gubernur Sumsel Herman Deru secara tertutup. 

Koordinator Aksi Junizar mengatakan dari audiensi yang dilakukan, Gubernur Sumsel Herman Deru akan memanggil Forkopimda Kabupaten Muara Enim, dan akan melakukan koordinasi untuk melakukan pelantikan Wakil Bupati Muara Enim. Tanggal pelantikan sendiri belum didapatkan, akan tetapi dipastikan akan dilakukan dalam bulan Januari 2023 ini. 

Jika pada minggu ini Gubernur Sumsel belum melakukan koordinasi dengan Forkopimda, massa dengan jumlah lebih banyak lagi akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Sumsel.

“Dalam minggu ini (Gubernur, ed.) akan memanggil Forkopimda dan akan melakukan koordinasi dengan Forkopimda untuk menetapkan pelantikan nantinya, tapi setelah beliau memanggil seluruh Forkopimda Kabupaten Muara Enim. Dalam minggu ini saya koordinator aksi tetap akan mengawal bersama kawan-kawan, dalam minggu ini kami kawal pertemuan Pak Gubernur dengan Forkopimda. Apabila dalam minggu ini tidak ada pertemuan dengan Forkopimda, maka saya akan datangkan aksi lebih banyak lagi,” ujar Junizar.

BACA JUGA:Angin ‘Puyuh’ Mengamuk di Sematang Borang, 9 Rumah Rusak dan 1 Warga Terluka

BACA JUGA:5 Penanganan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) yang Perlu Diketahui


Koordinator Aksi Junizar menjelaskan hasil audiensi tertutup dengan Gubernur Sumsel pada Rabu, 11 Januari 2023.-Sandy Pratama-paltv.co.id

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, hasil pertemuan dengan massa aksi akan dijadikan sebagai bahan masukan terkait pelantikan Wakil Bupati Muara Enim.

“Nanti hasil pertemuan ini akan kita jadikan bahan masukan,” jelas Deru ringkas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id