Angin ‘Puyuh’ Mengamuk di Sematang Borang, 9 Rumah Rusak dan 1 Warga Terluka

Angin ‘Puyuh’ Mengamuk di Sematang Borang, 9 Rumah Rusak dan 1 Warga Terluka

Kondisi rumah warga Kelurahan Lebung Gajah setelah diterjang angin 'puyuh' (puting beliung) pada Rabu dini hari, 11 Januari 2023.-Aji Delia-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Anginpuyuh’ atau ‘puting beliung’ menerjang dan merusak sembilan rumah warga di RT 52 RW 13 Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Kota PALEMBANG, pada Rabu dini hari, 11 Januari 2023.

Selain merusak sembilan rumah, angin puyuh atau angin puting beliung ini juga menyebabkan seorang warga terluka dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Camat Sematang Borang Moh Esman Faridy mengonfirmasi dampak terjangan angin puyuh di wilayahnya. “Data sementara sembilan rumah rusak dan satu orang terluka," kata Esman.

Esman kemudian menjelaskan, angin puyuh atau angin puting beliung disertai hujan lebat menerjang RT 52 Kelurahan Lebung Gajah sekitar pukul 12.00 dini hari. Sebagian rumah warga dalam kondisi rusak berat. Umumnya, kerusakan terjadi pada atap dan loteng rumah yang jebol.

BACA JUGA:5 Penanganan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Sumsel Masuk Kerawanan Sedang Pemilu 2024


Seorang ibu sedang membereskan bagian rumah yang rusak diterjang angin 'puyuh' (puting beliung) pada Rabu dini hari, 11 Januari 2023.-Aji Delia-paltv.co.id

Menurut Esman, saat ini pihak Kecamatan Sematang Borang bersama petugas kepolisian sudah meninjau ke lokasi untuk membantu warga. Bantuan yang disalurkan terdiri dari bahan makanan dan perlengkapan istirahat.

Yani salah seorang warga  mengaku, kejadian angin kencang (angin puyuh) tersebut sangat cepat. “Tiba-tiba angin datang saat hujan deras dan menerbangkan genting-genting rumah,” ujar Yani.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id