Diduga Gara-gara Anak Main Korek Api, Ruangan Bangunan Kosong Polsri Terbakar

Diduga Gara-gara Anak Main Korek Api, Ruangan Bangunan Kosong Polsri Terbakar

Ruangan gedung kosong Polsri yang terbakar pada Sabtu pagi, 10 Januari 2023.-Aji Delia-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bangunan kosong berlantai dua di Politeknik Sriwijaya (Polsri) di Jalan Srijaya Negara, Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I, terbakar pada Selasa pagi, 10 Januari 2023 sekitar pukul 9.00 WIB.

Kebakaran terjadi diduga akibat anak-anak bermain korek api di lantai dua gedung. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa Kebakaran itu.

Edi Aswan, Humas Politeknik Sriwijaya Palembang menjelaskan, api berasal dari gedung kosong berlantai dua yang rencananya untuk digunakan sebagai Gedung Pusat Riset Dosen dan Mahasiswa.

Api pertama kali diketahui oleh mahasiswa sekitar pukul 9.00 WIB. Mahasiswa kemudian melapor telah terjadi kebakaran. Mahasiswa bersama petugas keamanan kampus Polsri bergegas berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api kadung cepat menyebar dan membesar.

BACA JUGA:Inilah Resep Makanan Donat Indomie yang Sedang Hits

BACA JUGA:Polisi Bongkar Gudang Pengoplos Solar Non Subsidi di Kertapati


Situasi ruangan gedung kosong Polsri yang terbakar pada Sabtu pagi, 10 Januari 2023.-Aji Delia-paltv.co.id

Sewaktu kebakaran terjadi, terlihat dua anak keluar dari dalam gedung, dan salah satu anak berhasil diamankan, kemudian dibawa ke Mapolsek Ilir Barat I Palembang.

“Mahasiswa melihat api sekitar pukul 9.00 WIB, kemudian mahasiswa melapor lalu tim kami membawa apart. Namun api cepat membesar karena yang terbakar itu matras. Nah, setelah api membesar, terlihat dua anak kecil keluar gedung. Yang satu lari kemudian dikejar mahasiswa tapi tak dapat dia lari keluar, sedangkan satunya lagi berhasil diamankan,” ungkap Edi.


Edi Aswan, Humas Politeknik Sriwijaya Palembang.-Aji Delia-paltv.co.id

Menurut Edi, berdasarkan keterangan salah satu anak yang diamankan, api muncul ketika mereka bermain korek api di dalam gedung kosong Polsri, namun pihaknya belum tahu pasti apa yang dibakar.

“Dari informasi sementara dari si anak, dia bermain korek api di dalam gedung itu. Nah kita tidak tahu main korek apinya yang dibakar apa, belum jelas juga,” jelas Edi.

BACA JUGA:Ternyata Gadget Bukan Cuma Handphone Loh! Ini Penjelasan Lengkapnya

BACA JUGA:Tidak Ada Pembatasan Usia, Jamaah Haji Lansia Bisa Tersenyum Lega

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id