Ternyata Gadget Bukan Cuma Handphone Loh! Ini Penjelasan Lengkapnya

Ternyata Gadget Bukan Cuma Handphone Loh! Ini Penjelasan Lengkapnya

Ternyata gadget tidak hanya handphone--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Selama ini banyak di antara kita yang mengira kalau gadget sama dengan handphone, sehingga kita sering menyebut handphone dengan gadget. Namun ternyata selama ini salah. gadget bukan cuma hp tapi semua perangkat elektronik yang berukuran relatif kecil dan bisa dibawa kemana-mana,misalnya laptop, tablet, kamera digital dan perangkat elektronik lainnya.

Pengertian Gadget

Dilansir dari paltv.co.id dari maxmanroe.com, Secara umum, pengertian gadget adalah suatu perangkat atau alat elektronik yang berukuran relatif kecil serta memiliki fungsi khusus dan praktis dalam penggunaannya.

Ada juga yang mengartikan gadget adalah suatu benda elektronik yang berukuran kecil yang dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Gawai adalah perangkat elektronik portable karena dapat digunakan tanpa harus terhubung dengan stop kontak beraliran listrik.

Manusia saat ini tidak bisa lepas dari gadget. Hampir di semua kegiatan, manusia selalu menggunakan gadget. Gadget merupakan salah satu bagian dari perkembangan teknologi yang selalu menghadirkan teknologi terbaru yang dapat membantu aktivitas manusia menjadi lebih mudah. 

BACA JUGA:Tidak Ada Pembatasan Usia, Jamaah Haji Lansia Bisa Tersenyum Lega

BACA JUGA:Tolak Pelantikan Wabup Muara Enim, Ratusan Massa Datangi Kantor Gubernur Sumsel

Fungsi dan Manfaat Gadget

Pada dasarnya gadget berfungsi untuk membuat hidup manusia menjadi lebih praktis. Berdasarkan jenis-jenis gadget, adapun beberapa fungsi gadget adalah sebagai berikut:

1. Media Komunikasi, fungsi gadget yang paling bermanfaat bagi manusia adalah sebagai Media Komunikasi. Setiap orang dapat terhubung dan saling berkomunikasi dengan menggunakan perangkat komunikasi seperti smartphone, laptop, smart watch, dan lainnya.

2. Akses Informasi, selain sebagai media komunikasi, gadget juga berfungsi sebagai alat untuk mengakses berbagai informasi yang terdapat di internet.

3. Media Hiburan, beberapa jenis gadget dibuat khusus untuk tujuan hiburan. Misalnya iPod untuk mendengar musik dan smartphone yang dapat membuka video.

4. Gaya Hidup, gadget sudah menjadi bagian penting kehidupan manusia saat ini. Jadi, boleh dikatakan bahwa gadget akan mempengaruhi gaya hidup setiap penggunanya.

5. Menambah Wawasan, dari beberapa fungsi gadget yang disebutkan di atas maka hal tersebut akan membuat para pengguna gadget akan semakin bertambah wawasannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: maxmanroe.com