Burung Macaw, Burung Unik Mempesona dari Amerika Tengah

Burung Macaw, Burung Unik Mempesona dari Amerika Tengah

Burung Macaw.-Firman Hidayat-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Burung Macaw merupakan salah satu Burung yang unik namun mempesona, karena Burung ini memiliki warna yang berbeda dengan Burung lainnya. Selain itu juga, Burung Macaw cukup pintar dan jinak dengan pemiliknya.

Burung Macaw ini berasal dari kawasan Amerika Tengah, dan bisa dikatakan salah satu burung yang unik namun mempesona. Burung Macaw sendiri terdiri dari berbagai jenis. Namun ada enam jenis burung Macaw yang cukup dikenal, yaitu Macaw Biru dan Kuning. Lalu Macaw Militer, Macaw Scarlet, Macaw Kerah Kuning, dan Macaw di Birdworld Kuranda.

Di Palembang ada komunitas pecinta burung Macaw, yaitu Palembang Free Fly. komunitas ini biasanya berkumpul bersama di kawasan waduk Sapta Marga di Kalidoni, Palembang. Para anggota komunitas ini saling bertukar informasi tentang burung Macaw, dan juga menerbangkan burung Macaw secara bersama-sama. 

Ahmet Fikri selaku Ketua Komunitas Palembang Free Fly mengungkapkan, komunitas pecinta burung Macaw ini telah ada di Palembang sejak beberapa tahun lalu. Saat ini ada sebanyak tiga puluh orang. Sejauh ini menurut Ahmet, dia dan komunitasnya telah beberapa kali tampil dalam beberapa kejuaraan di sejumlah daerah di tanah air.

BACA JUGA:Garasi Kolektor Mobil Hardtop dan Canvastop yang Wajib Kalian Kunjungi

BACA JUGA:Fenomena Viral Video Qariah Disawer, Mengejar AdSense Mengabaikan Adab


Palembang Free Fly, komunitas pecinta burung Macaw.-Firman Hidayat-paltv.co.id

Terkait proses pemeliharaan dan perawatan burung Macaw, menurut Ahmet tidak terlalu sulit. Yang terpenting, pemilik burung harus benar-benar memperhatikan kebersihan agar burung selalu dalam kondisi sehat.

“Diutamakan untuk kebersihan, baik itu kandang, tangkringannya dan tempat tinggalnya. Kalau dari pakannya, cara memberi makan yang baik dan benar itu untuk bubur pengolahannya harus belajar dulu, jangan terlalu panas dan ada buah yang tidak boleh diberikan,” jelas Ahmet.

Sementara itu, Yuri Karmila salah satu pecinta burung Macaw mengungkapkan, burung satu ini cukup unik serta jinak, sehingga membuatnya senang dengan burung Macaw.

“Burungnya jinak, kalau diterbangkan kembali lagi ke kita, ya bikin senang hati,” ujar Yuri sumringah.

BACA JUGA:Puluhan Anak Ikuti Kompetisi Lato-lato di Kampung Sayur Palembang

BACA JUGA:Pemkot Palembang Dorong Dinas Kominfo Gencar Sosialisasi ASO

Nah, buat kamu yang penasaran dengan burung Macaw ini, bisa bergabung dan berkumpul bersama pecinta burung Macaw dalam komunitas Palembang Free Fly.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id