Video: Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Pakai Rambut Palsu Prank Penjual Lukisan

Video: Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Pakai Rambut Palsu Prank Penjual Lukisan

Pengusaha Jusuf Hamka alias Babah Alun menyamar jadi turis Jepang.-Tangkapan layar instagram.com/@jusufhamka-instagram.com/@jusufhamka

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Bagi sebagian orang mungkin belum mengenal sosok pria yang satu ini yang selalu berpenampilan sederhana, bersahaja, dan berwibawa. Dia adalah seorang muslim keturunan Tionghoa-Indonesia. Ya, siapa lagi kalau bukan pemilik nama Lengkap Muhammad Jusuf Hamka atau nama yang biasa dipanggil Babah Alun dalam kesehariannya.

Baru-baru ini, Jusuf Hamka telah menghebohkan dunia jagat maya dengan dua konten video yang ia unggah di akun instagramnya @jusufhamka pada tanggal 11 dan 12 Desember 2022. Video pertama berdurasi 8 menit 46 detik dan video kedua berdurasi 9 menit 56 detik. 

Pada dua video tersebut, Jusuf Hamka tampak sedang menyamar, mengubah penampilannya dengan mengenakan wig rambut gondrong dan topi, kacamata, serta mengenakan masker, lalu Jusuf Hamka pergi ke sebuah kios penjual lukisan di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara.

Dalam video pertama, Jusuf Hamka tampak turun dari mobil mewahnya lalu disapa oleh orang yang memvideokan. Adegan berikutnya Jusuf Hamka muncul dengan berpenampilan seperti turis Jepang, lengkap mengenakan kaos santai “u can see” dengan rambut gondrong palsu, mengenakan topi, kacamata, dan masker. Jusuf Hamka kemudian langsung menghampiri penjual lukisan bernama Kin Kin.

BACA JUGA:Wow! Kim Nam Gil Menyabet Daesang SBS Drama Awards 2022

BACA JUGA:Di Tanggal ini Tanjung Senai Akan Bergoyang, Kak Rhoma Irama dan Soneta Biangnya


Lukisan potret Jusuf Hamka karya Kin Kin.-Tangkapan layar instagram.com/@jusufhamka-instagram.com/@jusufhamka

Dalam percakapan mereka, Jusuf Hamka alias Babah Alun menggunakan bahasa asing. Babah Alun menanyakan beberapa lukisan yang dipajang di kios seni milik Kin Kin. Perhatian Babah Alun tertuju pada lukisan potret menggambarkan perempuan Sunda.

Pada video kedua, Babah Alun mengalihkan perhatiannya pada sebuah lukisan potret dirinya dan mulai bercakap-cakap lebih intens dengan Kin Kin. Pada lukisan tersebut, Jusuf Hamkah alias Babah Alun dicitrakan dengan memakai setelan jas dan terlihat berwibawa. Menurut Kin Kin, citra tersebut menandakan bahwa Jusuf Hamka adalah seorang pebisnis sukses.

Penyamaran yang nyaris sempurna Jusuf Hamka alias Babah Alun, membuat Kin Kin belum menyadari bahwa orang yang berbincang dengan dirinya adalah orang yang sama yang ia lukis. Seorang politisi, motivator, dan pengusaha muslim Tionghoa-Indonesia yang menjadi salah satu Taipan di Indonesia.

Sebelumnya, Babah Alun mengetahui Kin Kin menjual lukisan citra dirinya melalui anaknya yang belajar melukis dengan Kin Kin. Pada kepsyen video pertama, Jusuf Hamka menjelaskan bahwa Kin Kin menjual lukisan potret dirinya karena butuh uang untuk biaya berobat anaknya yang sakit. Selain itu, Kin Kin akan meninggalkan keluarganya pergi ke Arab Saudi untuk bekerja sebagai relawan Palang Merah Indonesia. Dari informasi yang disampaikan putranya, Jusuf Hamka alias Babah Alun tergerak hatinya untuk menemui dan membantu Kin Kin.

BACA JUGA:Kisah Dramatis Perjalanan Karir Rhoma Irama, dari Orkes Melayu Purnama hingga Membentuk Orkes Melayu Soneta

BACA JUGA:Tips Menulis Kreatif Ketika Kejenuhan Melanda


Lukisan 'Neng Geulis' alias 'Sundanese Girl' yang dibeli Jusuf Hamka selain lukisan potret dirinya dan potret pengusaha TW.-Tangkapan layar instagram.com/@jusufhamka-instagram.com/@jusufhamka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: