Rendang Jamur Shintake Jadi Alternatif Kuliner Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga dan Sahabat

Rendang Jamur Shintake Jadi Alternatif Kuliner Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga dan Sahabat

Rendang jamur shintake.-paltv.co.id/Sandy Pratama-

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jika anda termasuk orang yang tak dapat menikmati hidangan berbahan dasar daging pada momen perayaan hari besar seperti Natal dan tahun baru karena alasan kesehatan, maka rendang jamur shintake dapat menjadi alternatif.

Selain bebas kolesterol, tekstur dan rasa rendang jamur shintake pun sangat menyerupai daging sapi pada umumnya.

Sudah menjadi tradisi hidangan berbahan dasar daging hewan potong disajikan pada perayaan hari besar di Indonesia seperti Natal, Idul Fitri dan perayaan hari besar lainnya.

Namun sayangnya, beberapa orang justru tak dapat menikmatinya karena berbagai alasan. Mulai dari masalah kesehatan hingga takut gemuk.

BACA JUGA:Brownies Ikan Gabus Tawarkan Sensasi Nikmat yang Berbeda

BACA JUGA:Nikmatnya Pindang Salai dengan Rasa Unik Khas Palembang

Nah, sebagai alternatif pengganti menu berbahan daging hewan potong tersebut, beragam kuliner vegetarian yang berbahan sayur dan buah layak dicoba.

Salah satunya rendang jamur shintake yang diproduksi oleh Raja Vegan di Jalan Letnan Mukmin, Palembang.

Penikmat rendang jamur shintake Linda mengatakan, saat pertama kali mencoba dirinya tidak menyangka jika rendang tersebut berbahan dasar jamur shintake. Tekstur kenyal dan berserat jamur shintake membuat Linda mengira daging hewan, terlebih lagi rasanya yang sangat mirip. Menurut Linda, kuliner ini sangat cocok bagi orang yang tidak bisa makan daging hewan potong atau tengah diet.

“Ini pertama kali aku mencoba rendang jamur (shintake) ini. Semula aku kira rendang ini seperti umumnya terbuat dari daging sapi atau kerbau, apa lagi kalau dilihat dari teksturnya yang kenyal berserat dan rasanya yang mirip, aku mengiranya daging sapi sungguhan. Eh, ternyata terbuat dari jamur!” ungkap Linda dengan nada surprise.

BACA JUGA:Jangan Biarkan Anak Jajan Sembarangan, Zat Aditif pada Makanan Ringan Mengintai Kesehatan si Buah Hati!

BACA JUGA:5 Jenis Ikan Pindang Khas Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id