Brownies Ikan Gabus Tawarkan Sensasi Nikmat yang Berbeda

Brownies Ikan Gabus Tawarkan Sensasi Nikmat yang Berbeda

Brownies ikan gabus.-paltv.co.id/Sandy Pratama-

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kue brownies salah satu jenis kue coklat yang mulai populer pada abad ke-20 di Amerika Serikat dan Kanada, kini mulai banyak digemari bahkan menjadi salah satu kudapan favorit di Indonesia.

Jadi tak heran jika kini banyak pengusaha yang mulai berinovasi dengan resep kue brownies. Salah satunya seperti yang dilakukan Cek Nitha, pengusaha kue asal Palembang pemilik Kedai Cek Nitha Brownies yang beralamat di kawasan Gang Adil, Plaju, Palembang. Inovasi yang dilakukan Kedai Cek Nitha Brownies adalah menggabungkan kue brownies dengan daging ikan gabus giling, yang kemudian dinamai brownies ikan gabus.

Perempuan bernama asli Anita Angraini tersebut bercerita, awal mula membuat brownies ikan gabus dilatarbelakangi anak-anaknya yang sulit makan ikan. Dirinya pun menggabungkan daging ikan gabus dengan resep kue brownies pada umumnya, seperti telur, gula halus, gandum, minyak, coklat bubuk, dan lainnya, yang ditemani dengan berbagai toping seperti almon, kacang tanah, dan juga choco chips.

“Inspirasi brownies ikan gabus ini datangnya dari anak-anak saya yang sulit makan ikan. Biasanya kan anak-anak suka makan coklat. Kebetulan saya jualan brownies, lalu muncul ide mencampur bahannya dengan daging ikan gabus giling,” ujar Cek Nitha.

BACA JUGA:5 Jenis Ikan Pindang Khas Palembang

Dari inovasi yang dilakukannya, respon konsumen cukup baik. Hal tersebut dapat dilihat dari penjualan online dan offline. Dalam satu pekan dapat terjual 50 toples brownies ikan gabus dengan kisaran harga Rp50 ribu. Bahkan, tak jarang dirinya mendapatkan pesanan dari luar Kota Palembang.

“Respon masyarakat memang bagus. Dalam satu pekan dapat terjual 50 toples dengan kisaran harga Rp50 ribu per toples,” jelas Cek Nitha.


Brownies ikan gabus siap dipasarkan.-paltv.co.id/Sandy Pratama-

Menurut Cek Nitha, brownies ikan gabus ini berbeda dari brownies biasa, terutama dari bahan campurannya daging ikan gabus giling. Walau bahannya dicampur dengan daging ikan gabus giling, brownies buatannya tidak terasa amis ikan dan coklatnya masih tetap terasa.

Sementara itu, penikmat brownies ikan gabus Dinda menyampaikan, rasa dari brownies ikan gabus hampir mirip dengan brownies pada umumnya. Namun uniknya, rasa ikan gabus masih terasa dan menghadirkan sensasi cita rasa nikmat yang berbeda.

BACA JUGA:Nikmatnya Pindang Salai dengan Rasa Unik Khas Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv