Layar Taman Palembang Menginspirasi Lewat Pemutaran Film Pendek Karya Anak Bangsa

Layar Taman Palembang Menginspirasi Lewat Pemutaran Film Pendek Karya Anak Bangsa

Komunitas Layar Taman Palembang menyelenggarakan pemutaran film pendek sejak 4 Januari hingga 18 Maret 2023 lalu.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia dalam program Cinema Micro dan bermedia partner dengan PALTV, komunitas Layar Taman melaksanakan talkshow bersama sejumlah produser film pendek, sebelum melaksanakan pemutaran film di Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa PALEMBANG, Sabtu (18/3/2023).

Ketua komunitas Layar Taman Palembang, Among Krida Wicaksono mengatakan, kegiatan Layar Taman Moviecron ini dilaksanakan dalam agenda pemutaran film pendek karya anak bangsa di 36 titik di Indonesia, dan di antaranya Provinsi Sumatera Selatan.

Pemutaran film telah dilakukan sejak 4 Januari hingga 18 Maret 2023. Layar Taman Moviecron menyasar seluruh kalangan masyarakat, baik akademisi, disabilitas seperti tunarungu, komunitas, pekerja budaya, dan masyarakat umum. Kegiatan Layar Taman Moviecron ini bertujuan agar masyarakat mau menonton dan terinspirasi untuk membuat karya film.

“Kami ingin menghadirkan 'virus' juga, tapi virus untuk menonton. Harapannya dari menyebarnya 'virus' ini setelah menonton, akhirnya masyarakat juga terjangkit untuk ingin juga membuat sebuah karya (film) sendiri,” ujar Among.

BACA JUGA:Desfa Anjani Bocah Pasien Usus Buntu Meninggal Setelah Tiga Kali Gagal Operasi Bedah

BACA JUGA:Anda Penggemar Film Horor? Berikut Sinopsis Film Makmum, Ketika Setan Ikut Sholat


Among K Wicaksono, Ketua komunitas Layar Taman Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

Film yang diputarkan dalam kegiatan Layar Taman Moviecron terdiri dari empat film lokal dan satu film nasional. Seperti “Dancing Colors” karya Crazyone Films dan Yayasan Hivos, “Anjing-anjing Menyerbu Kuburan” karya Partisipasi Indonesia, “Begancang” karya Layar Taman, “Dua Pilar Satu Atap” karya Shock Film, dan “Cerita Keluarga” karya FFTV IKJ.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv