Jangan Terlalu Sering Menggunakan Hair Dryer, Ini Bahayanya

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Hair Dryer, Ini Bahayanya

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Hair Dryer, Ini Bahayanya--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Banyak dari kita yang melakukan segala cara untuk mempercepat pekerjaan kita. Para wanita yang memiliki rambut yang cenderung panjang, apabila ingin keramas maka akan membutuhkan banyak waktu untuk mengeringkan rambutnya dan tentu saja ini akan menghabiskan waktu sebagian besar perempuan.

Mengeringkan rambut yang panjang bagi perempuan apabila hanya dikeringkan menggunakan angin biasa akan memakan waktu setengah jam hingga satu jam hingga akhirnya kering merata.

Oleh sebab itu banyak para perempuan yang memilih untuk mengeringkan rambutnya menggunakan hair dryer yang dimana hair dryer sendiri merupakan alat pengering rambut yang dapat mengeluarkan angin kencang yang hangat cenderung ke panas sehingga akan mempercepat proses pengeringan rambut.

Namun, apakah kalian tahu penggunaan hair dryer yang berlebihan akan membawa dampak negatif dan dapat merusak rambut kalian? Berikut akibat penggunaan hair dryer:

BACA JUGA:Jangan Lagi Buang Tinta Cumi, Ini Manfaatnya

BACA JUGA:Mitos Mengenai Haid yang Sering Kita Dengar, Bagaimana Faktanya?

1. Rambut menjadi kering rusak

Penggunaan hair dryer yang berlebihan akan menyebabkan udara panas dari hair dryer mengeringkan rambut secara berlebihan. Tak jarang, setelah rambut kering apabila kita memegang rambut kita, maka rambut akan terasa panas pula. Selain rambut menjadi kering berlebihan, rambut pun akan terlihat kasar dan juga kusam, tidak seberkilau seperti biasanya.

2. Rambut mudah rontok

Sebelum penggunaan hair dryer secara rutin, rambut akan menjadi kuat dan tidak mudah rontok. Namun, setelah kita rutin menggunakan hair dryer maka rambut akan mudah sekali rontok. Saat kita menyisir rambut, pasti ada saja rambut yang rontok di sisir kita.

3. Rambut menjadi bercabang

Rambut yang rutin terkena hair dryer maka lama-kelamaan akan bercabang karena tekstur rambut yang terkana angin panas dari hair dryer. Tentu saja hal tersebut akan mengganggu penampilan kita.

4. Mengeringkan kulit kepala

Bukan hanya rambut saja yang kering. Angin panas dari hair dryer akan mengeringkan kulit kepala kita pula sehingga akan menimbulkan berbagai masalah rambut seperti gatal-gatal, berketombe, dan lain-lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber