Jelang Ramadan, Pos Polairud Pangkalan Sandar Kuala Sugihan Bagikan Al-Qur'an

Jelang Ramadan, Pos Polairud Pangkalan Sandar Kuala Sugihan Bagikan Al-Qur'an

Pos Airud Pangkalan Sandar Kuala Sugihan terus melakukan Giat Air Binjar Bina Pelajar di Rumah Qur'an Ummul Khotimah, belajar mengaji bagi anak pesisir Desa Kuala Sugihan dengan membagikan Al-Qur'an (17/3/22).--Pos Polairud Pangkalan Sandar Kuala Sugihan.

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, Pos Airud Pangkalan Sandar Kuala Sugihan terus melakukan Giat Air Binjar Bina Pelajar di Rumah Qur'an Ummul Khotimah, belajar mengaji bagi anak pesisir Desa Kuala Sugihan dengan membagikan Al-Qur'an (17/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapos Pangkalan Sandar Kuala Sugihan Bripka Nuryadi SH beserta Bripka Hariansyah, Bripka Beni Situmorang, dan Bharaka Aan Firdaus SH. Selain membagikan Al-Qur'an dan Juz Ama, Kapos dan anggota Pos Airud Pangkalan Sandar Kuala Sugihan yang beragama Islam juga mengajarkan langsung anak-anak pesisir mengaji.

Menurut keterangan Kapos Airud Pangkalan Sandar Kuala Sugihan Bripka Nuryadi, kegiatan ini wujud kepedulian terhadap anak-anak pesisir dengan mengajarkan membaca Al-Qur'an. Tujuannya untuk membangun akhlak yang mulia, beriman dan hormat kepada orang tua yang ditanamkan sejak usia dini dengan membaca Al-Qur'an.

"Dengan ini saya berharap, anak-anak pesisir membangun akhlak yang mulia, beriman dan hormat kepada orang tua yang ditanamkan sejak usia dini dengan membaca Al-Qur'an," ujar Nuryadi.

BACA JUGA:5 Manfaat Singkong bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Tim Selam Indonesia Lakukan Uji Coba ke Italia, Targetkan Tujuh Medali Emas di SEA Games 2023


Kapos dan anggota Pos Airud Pangkalan Sandar Kuala Sugihan yang beragama Islam juga mengajarkan langsung anak-anak pesisir mengaji (17/3/2023).--Pos Polairud Pangkalan Sandar Kuala Sugihan.

Nuryadi menambahkan, walaupun dengan keterbatasan tempat, namun 30 anak antusias dan serius dalam belajar membaca Al-Qur'an.

"Walaupun dengan keterbatasan tempat, anak-anak antusias dan serius dalam belajar membaca Al-Qur'an. Jumlah santri yang belajar berjumlah 30 anak," tambahnya.

Semantara itu, Nadil salah satu anak yang mengikuti belajar Al-Qur'an merasa senang ada yang mengajarkan membaca Al-Qur'an dan membantu membelikan Al-Qur'an.

"Sangat senang sekali bisa belajar membaca Al-Qur'an" ujar Nadil saat ditanya awak media.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pos polairud pangkalan sandar kuala sugihan