Counter Strike: Global Offensive Pecahkan Rekor, Tembus 1,4 Juta Pemain di Steam

Counter Strike: Global Offensive Pecahkan Rekor, Tembus 1,4 Juta Pemain di Steam

Gim Counter Strike.--store.steampowered.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gim Counter Strike: Global Offensive merupakan Gim yang memiliki banyak peminat semenjak pertama kali dirilis. Gim yang banyak dicari dan digemari oleh para gamers yang suka dengan genre FPS (First Person Shooter) atau Gim tembak menembak dengan sudut pandang orang pertama. Gim yang kepopulerannya cukup tinggi sudah semenjak hadir seri terdahulunya, Counter Strike 1.6.

Kabar baru-baru ini ada berita yang cukup menyenangkan bagi Valve Corporation selaku pihak pengembang dari gim. Pasalnya gim besutannya telah memecahkan rekor terbaru dengan berhasil tembus hingga angka 1,4 juta pemain di Steam pada 11 Maret 2023 kemarin. rekor ini telah menembus rekor dari gim Counter Strike: Global Offensive sebelumnya pada bulan Februari yang mencapai angka 1.32 juta.

Menurut SteamDB, pada tanggal 11 Maret 2023, 1.420.183 gamer secara serentak memainkan gim Counter Strike: Global Offensive besutan Valve Corporation ini. Yang menarik adalah Counter Strike: Global Offensive merupakan satu-satunya gim di Steam yang mencapai 1 juta lebih pemain yang bermain secara serentak dalam 24 jam terakhir. Sehingga gim ini menjadi gim yang paling banyak dimainkan saat ini.

Valve Corporation sebagai pihak developer mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemainnya, berkat mereka rekor terbaru itu dapat tercapai. Ucapan terima kasih itu diucapkan pihak developer melalui cuitannya dalam akun Twitter resmi mereka.

BACA JUGA:Indra Sjafri Coret Rendy Juliansyah dan Sutan Zico dari Timnas U-22, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Mengenal Nomophobia, Rasa Takut Ketika Jauh dari Ponsel

“Terimakasih kepada 1,4 juta pengikut Twitter kami untuk mengatur dan memainkan CS: GO secara bersamaan hari ini,” ujar mereka melalui akun sosmednya.

Pencapaian ini adalah salah satu pencapaian yang sangat membanggakan bagi mereka selaku pihak pengembang. Rekor tersebut dapat dicapai setelah adanya sebuah kabar mengenai adanya penerus dari seri selanjutnya yang akan hadir dengan nama Counter Strike 2. Gim yang digadang-gadang hadir demi memenuhi hasrat dari para gamers yang menyukai gim dengan genre FPS.

Kabar mengenai seri berikutnya dari gim ini bahkan dikatakan akan menggunakan engine source dua dan mempunyai 128 tick. Dari keunggulan tersebut akan membuat gim Counter Strike ini sekilas mirip dengan gim Valorant dan juga akan memilliki sistem Match Making yang jauh lebih baik. Oleh karena adanya keunggulan tersebut, rumor mengenai kehadiran seri terbarunya semakin ditunggu dan dinanti-nanti oleh para gamers, khususnya bagi penggemar genre FPS.* (Niko Ingrit Kurniawan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram.com/@beritagame