ISPU Berfluktuasi, Pemkot Palembang Kucurkan BTT Rp6 Miliar

ISPU Berfluktuasi, Pemkot Palembang Kucurkan BTT Rp6 Miliar

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menyebut akan mengucurkan anggaran Rp6 miliar untuk penanganan ISPU dan ISPA, Jum'at (6/10/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam kegiatan safari Jumat di Masjid Daril Muttaqin Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menyebut akan mengucurkan anggaran Rp6 miliar untuk penanganan ISPU dan ISPA.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama Pj Gubernur Sumsel pada Kamis kemarin, 5 Oktober 2023, memburuknya kondisi udara akan berdampak kepada kesehatan masyarakat, mengingat kasus ISPA di Palembang hingga September 2023 mencapai 14.661.

ISPU Palembang hingga saat ini masih berfluktuasi, dimana pada Kamis ke level sedang, pada Jumat ini kembali ke angka 246 atau level sangat tidak sehat.

Oleh sebab itu, untuk KBM siswa tingkat TK, SD, dan SMP, masih akan dilakukan secara daring dan baru akan dilakukan secara langsung jika ISPU sudah berada di level hijau.

BACA JUGA:Pemkab Muba Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan KDRT

BACA JUGA:Pelajar SMA Negeri 3 Banyuasin Kunjungi Studio 2 PALTV, Melihat dan Belajar Proses Produksi Televisi


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa berfoto bersama pengurus Masjid Daril Muttaqin, Jum'at (6/10/2023).-Sandy Pratama-PALTV

“Imbas dari Kabupaten Kota lain, Asap masuk ke Palembang karena dibawa angin. Hal tersebut sudah kita antisipasi, karena menyangkut kesehatan masyarakat khsusunya ISPA yang tinggi kemarin di angka 14.661. Kemarin ISPU membaik, namun hari ini kembali merah hal tersebut masih dianggap fluktiatif, oleh sebab itu diharpkan Kabupaten Kota yang menyumbang asap cukup besar bisa melakukan program agar asap tidak masuk ke Palembang. untuk anak sekolah, saya tidak mau berspekulasi, sehingga ketika ISPU turun di hijau baru saya akan bersikap,” terang Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Lebih lanjut, Pj Walikota Palembang menegaskan bahwa Pemkot Palembang sendiri akan serius melakukan penanganan kenaikan ISPU karena asap karhutlah, dan kasus ISPA, dimana Pemkot Palembang akan menganggarkan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp6 Miliar.

“Alhamdulillah kita sudah menganggarkan dana BTT kemarin di angka kurang lebih Rp6 miliar untuk persiapan ini, untuk antisipasi permasalahan ISPU yang cukup tinggi.” Tutup Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv