Basarnas Terjunkan Personil ke Lokasi Bencana Banjir

Basarnas Terjunkan Personil ke Lokasi Bencana Banjir

Ditegaskan Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi, Basarnas juga harus berkoordinasi dengan BPBD dan pihak lainnya dalam mengevakuasi serta membantu warga dalam kondisi bencana banjir.-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Basarnas Pusat Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi dalam kunjungannya ke Kantor Basarnas Palembang pada Selasa, 14 Maret 2023, menyampaikan bahwa Basarnas harus turun membantu warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi saat ini di beberapa daerah di Sumatera Selatan.

Selain itu juga ditegaskan Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi, Basarnas juga harus berkoordinasi dengan BPBD dan pihak lainnya dalam mengevakuasi serta membantu warga dalam kondisi bencana banjir.

“Sebetulnya, bencana alam ini tugas dari BPBD. Tetapi BPBD maupun BNPB itu kan tidak punya orang. Yang punya yang siap kerja ya kita Basarnas. Jadi sinergitas antar instansi ini penting,” tegas Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi.

Dalam kunjungannya, Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi mengecek kesiapan peralatan yang ada di kantor Basarnas Palembang dalam melakukan operasi SAR.

BACA JUGA:BIN Bantu Warga Muara Enim yang Terdampak Banjir

BACA JUGA:Korban Banjir Payuputat Kesulitan Air Bersih


Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi, Kepala Basarnas Pusat.-Firman Hidayat-PALTV

Hasilnya, Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi cukup puas dengan seluruh peralatan milik kantor Basarnas Palembang.*

Sumber: paltv