Catat, Ini dia 5 Mata Uang Terkuat di Dunia Tahun 2023

Catat, Ini dia 5 Mata Uang Terkuat di Dunia Tahun 2023

Mata uang terkuat d dunia.-stevepb-pixabay.com/stevepb

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Uang merupakan suatu alat tukar antara barang atau jasa yang dalam suatu transaksi yang dapat diterima oleh masyarakat. Sedangkan mata Uang merupakan satuan nilai dari Uang yang telah disetujui oleh pemerintah dan rakyat dalam suatu negara.

Nilai tukar uang setiap negara berbeda-beda, tergantung dari beberapa faktor. Di antaranya adalah faktor seperti tinggi rendahnya tingkat inflasi, stabilitas ekonomi dan politik suatu negara, dan nilai tukar mata uang itu sendiri di kancah internasional. Dengan begitu, tentunya ada urutan-urutan mata uang yang terkuat sampai terlemah.

Nah, jika kalian ingin tahu negara mana saja yang memiliki mata uang terkuat, maka kalian bisa menyimak artikel berikut ini. Ini dia lima urutan mata uang terkuat di dunia saat ini. Mata uang dari negara mana sajakah itu? Mari kita lihat dari sudut pandang menukarnya dalam Rupiah.

Dinar Kuwait (KWD)

BACA JUGA:Kebijakan Cina dalam Central Bank Digital Currency (CBDC)

BACA JUGA:Kabar Terbaru! Bandai Namco Umumkan Dragon Ball Z Budokai Tenkaichi Seri Baru Akan Segera Hadir

Mata uang dengan nilai terkuat di urutan pertama saat ini dipegang oleh Dinar Kuwait (KWD), mata uang dari negara Kuwait. Yang membuat nilai mata uang ini menjadi terkuat pertama di dunia dikarenakan negara Kuwait merupakan negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia, sehingga nilai tukar mata uangnya menjadi sangat tinggi. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa negara Kuwait merupakan salah satu negara terkaya yang ada di dunia. Nilai tukar terhadap Rupiah adalah 1 KWD sama dengan Rp49.700.

Dinar Bahrain (BHD)

Di urutan selanjutnya ada mata uang Dinar Bahrain yang berasal dari negara Bahrain. Sama halnya dengan Kuwait, negara Bahrain merupakan negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia. Selain itu, negara Bahrain juga terkenal sebagai negara pengahasil mutiara laut terbaik di dunia. Nilai tukar dalam Rupiah, 1 BHD setara dengan Rp40.500.

Rial Oman (OMR)

BACA JUGA:Kunjungan Peziarah ke Makam Kiai Marogan Melonjak Pasca Pandemi

BACA JUGA:3 Kali Operasi Bedah Gagal, Cairan Kuning Keluar dari Jahitan

Mata uang terkuat selanjutnya di urutan ketiga saat ini dipegang oleh negara Oman dengan mata uang Rial Oman (OMR). Negara Oman merupakan salah satu negara pengekspor minyak terbesar di dunia. Nilai tukar terhadap Rupiah, 1 OMR setara dengan Rp39.700.

Dinar Yordania (JOD)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber