Yuk, Intip Pesona Pantai Sedahan, Wisata Pantai dengan Suasana Asri dan Indah

Yuk, Intip Pesona Pantai Sedahan, Wisata Pantai dengan Suasana Asri dan Indah

Pesona Pantai Sedahan--Foto: instagram @gunungkidul

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pantai Sedahan adalah bukti nyata bahwa Kabupaten Gunung Kidul adalah seperti negeri dengan ribuan Pantai. Ini bukan tanpa alasan, karena di Gunung Kidul sendiri terdapat puluhan tempat wisata bertemakan Pantai.

Namun, pantai-pantai di Gunung Kidul memiliki ombak yang besar, karena terletak di bagian selatan yang terkenal dengan ombak besar dari Pantai Sedahan. 

Pantai Sedahan adalah salah satu objek wisata terbaru di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sehingga masih dapat dianggap sebagai pantai perawan.

Sebelum kita melanjutkan pembahasan mengenai Pantai Sedahan di Gunung Kidul, perlu dicatat bahwa saat tulisan ini diposting, masih berlaku PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jawa dan Bali.

BACA JUGA:Mimpi Buruk Erik ten Hag: Kekalahan Dramatis Manchester United 4-3 di Kandang Bayer Munchen

Oleh karena itu, semua objek wisata, termasuk yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mungkin sementara waktu ditutup.

Kunjungan wisata ke Pantai Sedahan hanya dapat dilakukan setelah PPKM dicabut. Tentu saja, tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan menjaga keselamatan.

 

Lokasi dan Alamat Pantai Sedahan

Pantai Sedahan terletak tidak jauh dari Pantai Wediombo di Gunung Kidul. Alamat Pantai Sedahan berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

BACA JUGA:Tradisi Kebo-Keboan: Tradisi Unik Masyarakat Banyuwangi yang Menjelma Menjadi Kerbau

 

Rute Menuju Pantai Sedahan

Untuk mencapai Pantai Sedahan dari Yogyakarta, Anda perlu menempuh jarak sekitar 75 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Akses jalan menuju pantai ini dapat dilalui dengan kendaraan roda dua atau roda empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber