Jelang Nataru, Penjualan Paket Perjalanan di Palembang Tumbuh 80 Persen

Jelang Nataru, Penjualan Paket Perjalanan di Palembang Tumbuh 80 Persen

Manager Nusa Tour dan Travel Sumeks Yenny-Abidin Riwanto-PALTV.CO.ID

PALEMBANG, PALTV.CO.ID Menjelang libur natal dan tahun baru, sejumlah biro perjalanan atau travel agent di kota Palembang mengalami peningkatan penjualan paket perjalanan atau produk wisatawan tumbuh hingga 80 persen.

Manager Nusa Tour dan Travel Sumeks Yenny mengungkapan untuk di bulan Desember 2022 ini wisatawan di Turki sudah pulang, sedangkan untuk paket perjalanan Turki plus Madinah jamaah masih di Madinah.

“Pada tanggal 29 Desember mendatang, paket perjalanan di tiga negara yakni Singapura, Malaysia dan Thailand.

Sedangkan untur tour paket perjalanan domestik di wilayah Indonesia, dijadwalkan pada Januari 2023 mendatang tour ke Medan, Aceh dan Bali,” kata Yenny, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Modus Jadi Petugas PLN, Dua Sekawan Curi Kabel Listrik

Sedangkan untuk harga tiket paket perjalanan tour dan travel, Nusa Tour Sumeks mengikuti kebijakan pemerintah mengingat harga bahan bakar minyak yang mengalami peningkatan. Memasuki libur natal dan tahun baru, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan Sumsel terus kebut target vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat.

Berdasarkan  data Dinas Kesehatan Sumsel yang ada per 11 Desember 2022, capaian vaksinasi covid-19 di Sumsel yang terdiri dari tenaga kesehatan, pelayan public, lansia, masyarakat rentan dan umum, remaja, anak- anak hingga gotong royong untuk dosis satu sudah mencapai hampir 97 persen atau sudah lebih dari 6 juta jiwa yang divaksin dari target 7,2 juta.

Sedangkan untuk dosis kedua sudah 80 persen atau lebih dari 4 juta jiwa tervaksin. Lalu dosis ketiga atau booster cukup meningkat meski tergolong rendah di angka 25,8 persen atau sudah ada satu juta empat ratus ribuan orang sumsel sudah divaksin booster.

BACA JUGA:Tegakkan Kedisiplinan, Provos Polres Muba Periksa Anggota

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Trisawarman menjelaskan secara nasional memang capaian vaksinasi booster di Sumsel masih tergolong belum tinggi dan belum mencapai harapan.

“Kami minta masyarakat untuk turut mensukseskan vaksinasi ini mengingat vaksinasi sendiri sangat penting  untuk memastikan daya tahan tubuh masyarakat yang diiringi dengan penerapan protokol kesehatan secara konsisten guna mencegah penularan covid-19,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id