INNALILLAHI, Dirreskrimsus Polda Sumsel Tutup Usia, Jurnalis Merasa Kehilangan

INNALILLAHI, Dirreskrimsus Polda Sumsel Tutup Usia, Jurnalis Merasa Kehilangan

Dirreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Agung Marliyanto Basuki (tengah) didampingi Wadirreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Putu Yudha (kiri), dan Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Bagus Suryo Wibowo (kanan) saat diwawancarai awak media, Jumat -Foto/Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Polda Sumsel tengah berduka, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel, Kombes Pol Agung Marliyanto Basuki menghembuskan nafas terakhirnya, Senin (18/09/2023) sekitar pukul 03.45 WIB. 

Kabar itu dibenarkan Wadir Reskrimsus Polda Sumsel, AKBP Putu Yudha saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. 

"Iya benar subuh tadi meninggalnya di RS MRCCC Siloam Jakarta, saat ini saya lagi dirumah duka," Ujarnya singkat melalui pesan Whatsapp. 

Seluruh jajaran Polda Sumsel pun langsung melaksanakan sholat gaib di Masjid Assa'adah Mapolda Sumsel, Senin (18/09/2023), seusai jajaran apel pagi. 

BACA JUGA:General Manager PALTV Serahkan Hadiah Doorprize Kepada Pemenang Undian Jalan Sehat Gebyar UMKM Sumsel 2023

"Mari kita doakan bersama semoga almarhum senantiasa diberikan tempat yang baik disisi Allah SWT dan ruhnya diterima dengan husnul khotimah, karena duka ini adalah duka kita semua.

Kita doakan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," Kata Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. 

Saat ini jenazah almarhum disemayamkan dirumah duka di Jalan Pengadegan Utara, Jakarta Selatan. Dan akan dimakamkan secara kedinasan di TPU San Diego Hills Karawang, sekitar pukul 13.00 WIB siang ini. 

Almarhum merupakan lulusan Akpol tahun 1998 yang meraih penghargaan Adi Makayasa. Ia menjabat Dirreskrimsus Polda Sumsel diakhir 2022, setelah menggantikan Kombes Pol Barly Ramadhani. 

BACA JUGA:Update Zodiak Hari Ini Senin 18 September 2023, Leo Berani dan Percaya Diri, Gemini Berpikir Positif

Sementara ituitu dilain pihak, Ketua Forum Media Polda Sumsel (Formaps), Daeng Firdaus mengucapkan berbela sungkawa atas kabar tersebut. 

"Saya mewakili awak media mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Pak Dir," Ucapnya saat diwawancarai pada Senin (18/09/2023). 

Daeng menjelaskan, almarhum merupakan orang baik. Selama bertugas di Polda Sumsel ia sangat dekat dengan para jurnalis. 

"Dia itu (almarhum) orangnya baik, sangat dekat dengan kami dalam memberikan bahan pemberitaan, salah satu keberhasilan dalam mengungkap kasus adalah ilegal drilling di Sumsel," Jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id