Jangan Bingung, Ini Perbedaan MPL dan MDL

Jangan Bingung, Ini Perbedaan MPL dan MDL

MPL dan MDL merupakan contoh turnamen bergengsi Mobile Legends Bang Bang besutan Moonton.--ggwp.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mobile Legends Bang Bang menjadi salah satu gim favorit di semua kalangan. gim MOBA besutan Moonton ini telah banyak menghasilkan pro player dengan diadakannya turnamen-turnamen bergengsi. MPL dan MDL merupakan contoh turnamen bergengsi tersebut.

Istilah MPL dan MDL Mobile Legends Bang Bang tentunya tak asing terdengar di telinga kita, terlebih bagi para pemain gim MOBA besutan Moonton tersebut.

Kehadiran turnamen satu ini dinantikan banyak orang. Salah satunya untuk menyaksikan tim esports andalannya bermain.

Kedua turnamen ini memang resmi dari Moonton, namun ada perbedaan pada kedua turnamen ini. Lalu apakah perbedaan dari kedua turnamen ini? Simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA:Para Penguasa Land Of Dawn, Lengkap Daftar Juara MPL ID dari Season 1 sampai 10

BACA JUGA:Slavisa Pajkic, Manusia Listrik Pertama di Dunia yang Menggemparkan Para Ilmuwan

Perbedaan antara MPL dan MDL

1. Dalam segi tingkatan

Kedua turnamen ini memiliki perbedaan utama yang sangat mudah dilihat, yaitu perbedaan dalam segi kasta atau tingkatan kelasnya. MPL atau Mobile Legends Bang Bang Professional League merupakan turnamen resmi Mobile Legends yang diselenggarakan Moonton, serta diikuti oleh pemain-pemain profesional dari tim esports besar.

Berbeda dengan MPL, MDL atau Mobile Legends Bang Bang Development League, merupakan turnamen resmi tingkat dua di Indonesia setelah MPL. Turnamen ini juga dianggap sebagai turnamen semi-pro, tempat berkembang dan mencari pemain-pemain baru yang memilliki talenta.

BACA JUGA:Senjata Tradisional Paling Mengerikan di Dunia

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Gajah Berperan Penting dalam Menjaga Keseimbangan Ekosistem Bumi

Turnamen MDL menampilkan bibit-bibit baru calon pro player Mobile Legends. Tak jarang pemain MDL juga akan dimainkan pada turnamen MPL. Sehingga, kita tak boleh menganggap turnamen MDL remeh walau masih di bawah kelas MPL.

2. Segi sistem dalam turnamen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: upoint.id