Manfaat Besar Bergabung dengan Bank Yang Menyalurkan KUR Bagi UMKM : Aman Soal Modal dan Bimbingan

Manfaat Besar Bergabung dengan Bank Yang Menyalurkan KUR  Bagi UMKM : Aman Soal Modal dan Bimbingan

Manfaat Besar Bergabung dengan Bank Yang Menyalurkan KUR Bagi UMKM : Aman Soal Modal dan Bimbingan--instagram.com/@bankmandiri

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah usaha produktif yang dilakukan oleh badan usaha atau perorangan. Perbankan nasional maupun swasta siap membantu permodalan dan bimbingan untuk kesukseskan usaha UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Tantangan utama yang dihadapi oleh UMKM adalah akses terbatas ke modal, pasar, dan bimbingan bisnis. Padahal banyak Bank yang akan membantu UMKM mengembangkan usaha dari sisi modal dan bimbingan. KUR untuk UMKM setiap bank rata-rata mendapatkan subsidi pemerintah sampai 7 persen pertahun.

Inilah mengapa  Bank yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada UMKM  menjadi begitu penting. Dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat besar dari bergabung dengan  UMKM Binaan Bank, modal, akses, dan bimbingan.

1. Modal yang Terjangkau

BACA JUGA:Kyle Walker Memperpanjang Kontrak Bersama Manchester City Hingga 2026

Salah satu hal yang paling diperlukan oleh UMKM adalah modal untuk mengembangkan bisnis mereka. Seringkali sulit bagi UMKM untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan konvensional karena kurangnya jaminan atau riwayat kredit yang kuat.

Bank UMKM hadir untuk mengatasi masalah ini.

Dengan bergabung dengan BBUMKM, UMKM dapat mengakses pinjaman dengan suku bunga yang lebih rendah dan syarat yang lebih fleksibel daripada lembaga keuangan tradisional.

Ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan modal yang diperlukan untuk memperluas operasi, meningkatkan persediaan, atau menginvestasikan dalam teknologi yang lebih canggih.

BACA JUGA:Perkembangan Terbaru dalam Teknologi Medis: Inovasi yang Meningkatkan Perawatan Kesehatan

2. Akses ke Pasar yang Lebih Luas

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh UMKM adalah memasarkan produk atau layanan mereka dan mencapai pasar yang lebih luas.

 Bank yang membina UMKM sering memiliki jaringan yang luas dan dapat membantu usaha perorang maupun kelompok.  Dengan bergabung dengan UMKM, UMKM dapat mengakses pasar yang sebelumnya sulit dijangkau.

Bank ini memiliki hubungan dengan berbagai mitra bisnis dan pelanggan yang dapat membantu UMKM meningkatkan visibilitas mereka di pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber