Ranking FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Naik Tiga Posisi setelah Kemenangan atas Turkmenistan

Ranking FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Naik Tiga Posisi setelah Kemenangan atas Turkmenistan

Peringkat FIFA Timnas Indonesia Akan Melonjak ke Posisi 147 Setelah Kemenangan melawan Turkmenistan--Foto; Instagram@PSSI

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Timnas Indonesia telah mencatat kemenangan gemilang dalam laga uji coba melawan Tim Turkmenistan dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Jumat malam, 8 September 2023.

Kemenangan atas Turkmenistan ini bukan hanya memberikan semangat baru bagi Tim Merah Putih, tetapi juga memicu prediksi kenaikan peringkat FIFA yang cukup signifikan.

Dalam pertandingan yang menjadi bagian dari agenda FIFA Matchday, Timnas Indonesia berhasil mencetak dua gol tanpa balas, Kemenangan atas Turkmenistan menunjukkan potensi tim yang semakin matang.

Hasil ini mendukung keyakinan bahwa Timnas Indonesia akan naik tiga peringkat dalam peringkat FIFA dunia yang akan datang.

BACA JUGA:Mengapa Bundesliga Menempelkan Nama Klub di Atas Nomor Punggung

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-150 dalam peringkat FIFA. Namun, dengan kemenangan ini, para ahli memprediksi bahwa mereka akan melonjak tiga peringkat ke posisi ke-147, menggeser Botswana yang saat ini berada di peringkat tersebut.

Apalagi, Botswana baru saja mengalami kekalahan dari Tunisia dalam Kualifikasi Piala Afrika 2023 pada hari yang sama.

Selain menggeser Botswana, Timnas Indonesia juga akan melewati Liberia yang sebelumnya berada di urutan ke-148.

Liberia baru akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Afrika 2023 pada Minggu mendatang, 10 September 2023. Kemenangan atas Turkmenistan memberi Indonesia keunggulan dalam peringkat FIFA saat Liberia belum bermain.

BACA JUGA:Elkan Baggot Sebut Amunisi Timnas Indonesia U-23 Kuat dan Berpengalaman, Pede Akan Lolos Piala Asia U-23 2024


TImnas saat melawan Turkmenistan--Foto; Instagram@PSSI

Prediksi kenaikan peringkat FIFA ini akan memberikan dorongan moral yang besar bagi Timnas Indonesia. Ini menunjukkan bahwa hasil kemenangan dan penampilan yang positif di level internasional dapat membantu meningkatkan peringkat tim nasional di dunia.

Tentu saja, kenaikan peringkat ini juga akan membuka peluang bagi Timnas Indonesia untuk lebih sering bersaing dengan tim-tim yang lebih kuat di level internasional dan mengukur kemampuan mereka secara lebih baik.

Selain itu, prestasi seperti ini juga dapat meningkatkan minat dan dukungan dari para penggemar sepak bola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber