Kartu Bayar Internasional: Ini Logo Di Kartu Kredit Atau ATM Yang Bikin Kamu Bebas Transaksi Di Luar Negeri

Kartu Bayar Internasional: Ini Logo Di Kartu Kredit Atau ATM Yang Bikin Kamu Bebas Transaksi Di Luar Negeri

Kenali logo pada kartu kredit atau ATM yang bisa digunakan transaksi di luar negeri.--instagram.com/@angoportal

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Bagi kamu yang mau melancong ke luar negeri, pastikan memiliki kartu kredit atau ATM yang memiliki logo perusahaan yang bekerjasama dengan seluruh aktivitas perbankan luar negeri.

Hal ini perlu dilakukan, karena ATM atau merchan di luar negeri tidak seluruhnya bisa menerima kartu kredit atau ATM. Beberapa logo yang dapat diterima diluar negeri dianaranya logo Visa, cirrus, maestro, Mastercard atau American Express. 

Perlunya kartu kartu ini karena, membawa uang tunai atau valas dalam jumlah besar misalkan diatas 100 juta, akan dikenai wajib lapor beacukai di tempat keberangkatan dan ini cukup merepotkan.

Kalau dulu, orang ramai-ramai menukar uang ke money changer untuk datang ke satu negara. Namun, sekarang dengan ATM berlogo sama, uang bisa ditarik dimana saja.

BACA JUGA:10 Ton Minyak Ilegal Jenis Bensin Berhasil Diamankan DitIntelkam Polda Sumsel

Selain itu nilai tukar di money changer dengan kita mengambil langsung di ATM di luar negeri, terkadang uang kita jauh lebih tinggi nilainya dibanding menukar uang di money changer.

 Untuk itulah perlu kartu kredit atau ATM fleksibel yang nantinya bisa mewakili seluruh transaksi dengan aman.

Mastercard dan Visa merupakan perusahaan yang melakukan kerjasama dengan perbankan seluruh dunia untuk proses transaksi dan perdagangan internasional.

Nah diluar negeri, jika ingin menarik uang lewat ATM cukup cari ATM yang memiliki logo yang sama. Sementara kartu ATM berlogo GPN tidak bisa digunakan diluar negeri.

BACA JUGA:Kapolres Banyuasin Ingatkan Bahaya dan Potensi Karhutla kepada Warga

Banyak kartu kredit atau ATM yang disebut bisa bertransaksi dimana saja, namun kenyataannya hanya beberapa yang bisa lancar dilakukan di luar negeri. Termasuk kartu berlogo GPN yang hanya bisa digunakan di dalam negeri.


Kartu bayar di luar negeri. Kenali logo di kartu kredit atau ATM yang bisa digunakan di luar negeri.--instagram.com/@megawijaya

Untuk itu, kenali dulu apa fungsi logo di kartu digital ini. Menariknya, hampir semua perbankan BUMN dan swasta di Indonesia memiliki logo visa dan mastercard jadi ATM kamu bisa digunakan dengan mudah.

Namun, beberapa kartu yang dikeluarkan oleh lembaga keuangan lokal atau lembaga keuangan di negara tertentu dapat diterima di luar negeri jika ada jaringan kerjasama yang memungkinkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber