Lupakan Piala AFF, Indonesia Mulai Persiapkan Pemain dan Strategi Andal Untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Lupakan Piala AFF, Indonesia Mulai Persiapkan Pemain dan Strategi Andal Untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Skuad tim Muda Indonesia sedang mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi piala Asia U-23 .--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kekalahan dalam adu penalti melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 tidak boleh terus diratapi oleh tim nasional Indonesia U-23. Saat ini, official sepakbola Indonesia mulai mempersiapkan pemain dan menghitung strategi andal untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23.

Skuad Garuda Muda harus segera melupakan hal itu dan fokus pada kualifikasi Piala AFC U-23 2024. Sesuai jadwal, kualifikasi akan diadakan dari tanggal 6 hingga 12 September 2023.

Indonesia, yang dipercayakan oleh AFC menjadi salah satu tuan rumah, telah memilih Solo sebagai tempat penyelenggaraan.

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI yang diketui Sumardji, mengatakan bahwa skuad timnas U-23 saat ini akan dibubarkan sementara.

BACA JUGA:Cerita Mistis Indonesia: Misteri Naga di Danau Ranau, Danau Terbesar Kedua di Pulau Sumatera

Setelah menjadi runner-up dalam Piala AFF U-23 2023. Tim akan kembali berkumpul pada tanggal 4 September. "Kami sekarang telah meninggalkan AFF dan fokus pada kualifikasi Piala AFC U-23.

Waktunya semakin dekat. Kami telah memanggil semua pemain untuk kualifikasi," ujarnya kepada media Jawa Pos melalui telepon pada tanggal 27 Agustus kemarin.

Sumardji menyebutkan bahwa ada 27 pemain yang telah dipanggil dalam proyeksi skuad untuk kualifikasi Piala AFC U-23.

Menurutnya, pemanggilan tersebut telah direncanakan sejak lama dan komposisi skuadnya cukup berbeda dari skuad yang bermain di AFF sebelumnya.

BACA JUGA:Cerita Mistis Indonesia: 7 Misteri Gunung Kerinci, Larangan Main Air hingga Pohon Bolong

Para pemain yang akan memperkuat kualifikasi piala Asia U-23 adalah paara pemain inti. Jika dilihat dari AFF sebelumnya, hanya 50 persen dari mereka.

Sisanya, 50 persen berada di klub-klub dan kami tidak memanggil mereka untuk AFF," terangnya. Meskipun daftar pemain yang dipanggil belum diumumkan, polisi aktif dengan pangkat Kombes tersebut memastikan bahwa seluruh pemain terbaik Indonesia akan dipanggil.

Semua pemain yang berkarier baik di luar negeri seperti Elkan Baggott maupun pemain yang berkompetisi di Liga 1 musim 2023–2024.

Sumardji juga menyebutkan bahwa surat pemanggilan untuk pemusatan latihan (TC) timnas U-23 telah dikirimkan kepada semua klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber