Ramuan Herbal Turunkan Kadar Kolestrol Secara Alami

Ramuan Herbal Turunkan Kadar Kolestrol Secara Alami

Ramuan Herbal Turunkan Kadar Kolestrol Secara Alami--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, adalah penyakit yang dihindari oleh setiap orang.

Tidak ada satu pun orang di dunia ini yang ingin terkena salah satu penyakit tersebut. Penyakit-penyakit ini dapat muncul apabila kadar kolestrol dalam tubuh kita tinggi.

Tingginya kadar kolestrol dalam tubuh dapat disebabkan oleh pola makanan yang tidak sehat.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak seperti nasi padang, tetelan, jeroan, dan lainnya juga menjadi penyebab meningkatnya kadar kolestrol dalam tubuh.

Selain mengganti pola makan menjadi lebih sehat serta konsumsi sayur dan buah lebih banyak dari biasanya, dilansir dari halosehat.com berikut ramuan herbal yang dapat menurunkan kolestrol secara alami

BACA JUGA:Ternyata Ini Asal-Usul Nama Palembang

BACA JUGA:Video: Raup Pundi-pundi Rupiah dari Merakit Action Figure

1. Akar manis

Zat penting yang terdapat pada akar manis seperti flavonoid, asam ferulic, biolin, triterpenoid, dan juga asam amino, dipercaya dapat menurunkan kadar kolestrol tinggi secara alami.

Kalian hanya perlu menyiapkan 10 gram akar manis yang sudah dibersihkan lalu direbus dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa tinggal setengah. Lalu, ramuan tinggal didiamkan hingga dingin dan siap dikonsumsi. Jangan lupa menyaring ramuan sebelum diminum dan minumlah secara rutin setiap dua kali dalam satu hari.

2. Daun Salam, serai, daun dewa

Daun salam memiliki kandungan yang tidak hanya dapat menurunkan kadar kolestrol, namun kadar asam urat pun dapat diturunkan dengan daun salam ini. Siapkan sepuluh lembar daun salam, empat batang serai, dan lima lembar daun dewa yang sudah dicuci bersih. Lalu direbus bersama tiga gelas air hingga airnya menyusut tersisa dua gelas. Konsumsi ramuan tersebut secara rutin hingga dua kali sehari secara teratur. 

3. Seledri

Seledri terutama pada bagian batang dan daunnya memiliki kandungan zat penting seperti glutamine, tirosin, minyak atsiri, dan zat pati yang dianggap dapat menurunkan kadar kolestrol. Kalian hanya perlu menyiapkan 30 gram seledri segar yang sudah dicuci hingga bersih. Lalu kalian rebus dengan dua gelas air dan didinginkan. Konsumsilah secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber