Video: Raup Pundi-pundi Rupiah dari Merakit Action Figure

Video: Raup Pundi-pundi Rupiah dari Merakit Action Figure

Dwimas menekuni bisnis merakit action figure.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kondisi perekonomian yang tidak menentu dalam beberapa tahun terakhir, membuat beragam bisnis kreatif yang sebelumnya tak terpikirkan oleh banyak orang, secara perlahan mulai bermunculan terkhusus di Kota Palembang. Salah satunya seperti jasa merakit action figur yang ditekuni oleh Dwimas di workshopnya, yang berada di Jalan Sukabangun II Kota Palembang.

Berlatar belakang pendidikan profesi keguruan dari universitas negeri kenamaan di Sumatera Selatan, Dwimas justru berkecimpung dalam jasa merakit action figure sejak tiga tahun silam, atau saat pandemi COVID-19 mulai melanda. Selain perkara ekonomi, jasa merakit action figure tersebut diakui Dwimas merupakan hobi yang kini mampu meraup pundi-pundi Rupiah.

Tidak hanya merakit action figure dengan cara biasa, dalam bisnis tersebut juga diperlukan ide kreatif. Beragam jasa lain juga ditawarkan seperti pewarnaan ulang action figure, custom atau mengkombinasikan dua jenis action figure berbeda, dan penambahan aksesoris lainnya. Untuk jenis action figure yang paling sering diminta untuk dirakit yakni action figure Gundam, salah satu tokoh robot raksasa dari anime negeri matahari terbit.

Usaha jasa merakit action figure ini sendiri diakui Dwimas cukup menjanjikan. Untuk satu pesanan biasanya dibandrol mulai dari Rp300 ribu hingga Rp6 juta di luar dari harga action figure. Sedangkan masa pengerjaan disesuaikan dengan tingkat kerumitan yang diminta pelanggan.

BACA JUGA:Kenal Tony Stark? Berikut Fakta Ironman yang Mungkin Belum Diketahui Semua Orang

BACA JUGA:Ini yang Ditunggu-tunggu Pemirsa, Umroh Bareng PALTV dan Holiday Angkasa Wisata

“Jadi ibaratnya itu orang pakai jasa kita agar Gundamnya itu lebih bagus lagi. Kalau pengerjaannya itu macam-macam. Yang pertama itu ada rakit biasa, ada yang painting. Painting itu gundamnya sudah dirakit lalu kita cat ulang. Misalnya warnanya dari putih diubah jadi hitam, atau warnanya dari hitam kita ubah jadi putih. Bisa bolak-balik seperti itu. Itu juga tergantung request, macam-macam juga. Kalau misalnya ada yang ingin Gundam A diubah warna jadi Gundam B, seperti itu. Lalu kita juga ada custom, menggabungkan gundam-gundamnya. Misalnya dari Gundam A dan Gundam B kita gabungkan menjadi Gundam C,” jelas Dwimas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv