Gubernur Sumsel Herman Deru Lantik 3.508 Guru dan Tenaga Teknis PPPK

Gubernur Sumsel Herman Deru Lantik 3.508 Guru dan Tenaga Teknis PPPK

Gubernur Sumsel Herman Deru Lantik 3.508 Guru dan Tenaga Teknis PPPK.-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengadakan upacara pelantikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebagai jabatan fungsional guru di lingkungan pemerintah provinsi Sumatera Selatan. Acara ini dilaksanakan di The Sultan Convention Center Palembang pada hari Senin pagi, tanggal 28 Agustus 2023.

Menurut Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan, provinsi ini telah menjadi salah satu yang paling aktif merekrut PPPK di Indonesia di luar Pulau Jawa.

Alasannya adalah kebutuhan yang tinggi dan ketersediaan guru di Sumatera Selatan. Pada hari ini, sebanyak 3.508 orang guru PPPK telah dilantik untuk Provinsi Sumatera Selatan.

"Hari ini, kami telah melantik 3.508 orang guru PPPK, menjadikan kami sebagai provinsi di luar Pulau Jawa dengan rekrutan PPPK terbesar. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan ketersediaan di Sumatera Selatan," ungkap Herman Deru.

Ismael Fahmi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Selatan, menambahkan bahwa kebutuhan formasi guru di provinsi tersebut mencapai 7.400 orang.

BACA JUGA:Update Zodiak Hari Ini Senin 28 Agustus 2023: Virgo Kerja Keras Terbayar, Aries Stop Curigai Pasangan

BACA JUGA:Pimpin Sertijab Kasat Lantas, AKBP Dwi Agung Setyono: Pergantian Jabatan Ditubuh Polri Merupakan Hal Wajar

Namun, untuk tahun 2022, sebanyak 6.580 orang telah resmi menjadi guru PPPK. BKD juga telah mengajukan usulan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) untuk membuka formasi guru sebanyak 1.000 orang pada bulan September 2023. Hal ini akan mengakibatkan jumlah formasi guru di Sumatera Selatan melebihi usulan awal kepada Kemenpan.


Gubernur Sumsel Herman Deru Lantik 3.508 Guru dan Tenaga Teknis PPPK-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Kami telah merealisasikan kebutuhan formasi guru hingga saat ini, yaito sebanyak 6.580 orang dari total 7.400 orang yang dibutuhkan.

Untuk tahun 2023, kami telah memperoleh persetujuan dari Kemenpan untuk membuka formasi guru sebanyak 1.000 orang pada bulan September, yang melebihi usulan awal kami," tutup Ismael Fahmi, Kepala BKD Sumatera Selatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id