Waspada dan Hati-hati, Ini Daerah di Sumsel yang Terkenal Banyak Buaya Pemangsa Manusia

Waspada dan Hati-hati, Ini Daerah di Sumsel yang Terkenal Banyak Buaya Pemangsa Manusia

Waspada dan hati-hati. Beberapa wilayah di Sumsel banyak buaya memangsa manusia. Kabupaten Banyuasin salah satunya.--instagram.com/@ragunanzoo

PALEMBANG, PALTV. CO.ID - Bukan jadi berita baru kalau di beberapa wilayah di Sumsel menjadi tempat habitat buaya yang sering memangsa manusia.

Beberapa kejadian orang disambar buaya banyak terjadi di wilayah ini. Biasanya korban yang dimangsa buaya ini akan muncul ke permukaan dengan kondisi menggenaskan.

Sebelum muncul ke permukaan, biasanya korban tewas ini ditemukan tak jauh dari tempat korban disambar pertama kali. Sering pencarian tidak membuahkan hasil, karena korban tewas biasanya ada di dasar air dan muncul ketika sudah lebih dari 1 x 24 jam.

Ini disebabkan kebiasaan buaya yang memangsa manusia ini, memang tidak hanya mengigit namun menyeret korban ke dalam air.

BACA JUGA:Gelar Aksi Massa, Massa Minta Kejati Sumsel Usut Tuntas Kasus Korupsi di Sumsel

Seringnya pemberitaan mengenai orang yang disambar buaya, ini membuat warga di beberapa wilayah lebih mawas diri terhadap serangan buaya.

Warga yang sering melihat buaya di lingkungan mereka, biasanya tidak berani mengganggu dan cenderung menghindar.

Masalahnya, ternyata jumlah buaya di beberapa wilayah di Sumsel cukup banyak dan terus berkembang. Meski demikian, aktifitas warga terutama di perairan yang ada buayanya tetap saja berjalan.

Hanya saja memang rata-rata tidak beraktifitas di perairan pada malam hari. Selain takut buaya, malam hari biasanya memang tidak ada lampu dan kondisi sungai gelap gulita.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Dilempar Sendal dan Air Mineral Saat di Medan, Ternyata Ini Profil Pelaku dan Motifnya

Buaya-buaya ini kadang muncul secara tiba-tiba dan menyeret manusia yang sedang beraktifitas di peraiaran baik sungai, saluran irigasi maupun rawa-rawa yang menyebar di beberapa wilayah di Sumsel.

Badan BKSDA yang mengurusi konservasi alam yang mengawasi sumber daya alam termasuk pengawasan habitat hewan, selalu melakukan peringatan tempat-tempat yang banyak buayanya.

Beberapa kabupaten seperti wilayah di Sumsel yang banyak buayanya antara lain di Banyuasin, Pemulutan Ogan Ilir, Babat Supat Musibanyuasin, Muaraenim dan Musirawas.


Waspada dan hati-hati. Beberapa wilayah di Sumsel banyak buaya memangsa manusia. Kabupaten Banyuasin salah satunya.--instagram.com/@banyuasininfo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber