Cerita Mistis di Indonesia: Misteri Manusia Harimau di Gunung Dempo Pagar Alam

Cerita Mistis di Indonesia: Misteri Manusia Harimau di Gunung Dempo Pagar Alam

Misteri Manusia Harimau di Gunung Dempo Pagar Alam.--instagram/@pagaralam.update

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jika Eropa memiliki legenda tentang manusia serigala atau Werewolf, Indonesia juga memiliki kisah menarik yang menjadi warisan budaya. Salah satu cerita yang sering diperbincangkan adalah tentang Manusia Harimau di Gunung Dempo.

Asal-usul sejarah manusia berubah menjadi harimau dimulai dari sebuah tarian yang dikenal sebagai Ulu, yaitu silat Harimau.

Silat ini memiliki elemen magis dan hanya orang-orang terpilih yang dapat mengikuti latihannya. Mereka yang terpilih akan menerima wangsit langsung dari Suhu, yaitu guru besar yang memiliki Ilmu Harimau, dan tinggal di Gunung Dempo.

Meskipun unsur-unsur mistis sulit untuk dijelaskan secara ilmiah, fakta menunjukkan bahwa kekuatan spiritual memang ada.

BACA JUGA:Cerita Mistis di Indonesia: Sungai Lematang Konon Terdapat Harta Karun Yang Tertimbun

BACA JUGA:Update Zodiak Besok Senin 28 Agustus 2023: Libra Mudah Tersinggung ada Kabar Baik buat Virgo

Mereka yang terpilih dapat dikenali dengan jelas. Sebelum memasuki kisah tentang silat Ulu atau silat Harimau, sebaiknya kita melihat kondisi di puncak Gunung Dempo terlebih dahulu.

Gunung Dempo memiliki ketinggian sekitar 3.159 meter di atas permukaan laut, beriklim berkabut, dan suhu di puncaknya dapat mencapai 1-3 derajat Celsius.

Di puncak gunung ini terdapat beberapa kawah dan salah satunya memiliki air yang dapat diminum langsung. Salah satu keunikan gunung ini adalah pohon kayu yang dikenal sebagai "Panjang Umur".

Pohon ini tumbuh dengan rapi dan jarak antara pohonnya sekitar 2 meter. Jika tumbuh lebih dekat, pohon tersebut akan mati dengan sendirinya.

BACA JUGA:6 Tanaman Cantik yang Ampuh Mengusir Tikus dari Lingkungan Rumah

BACA JUGA:Kizaru Bergerak, Serangan Telah Dimulai di Dunia One Piece

Tumbuh-tumbuhan ini tumbuh dengan pola alami yang menarik. Katanya, kayu Panjang Umur ini selalu dibawa oleh murid yang berhasil menyelesaikan latihan Ilmu Harimau, bersama dengan beberapa ranting kayu lainnya.

Ada juga tanaman yang disebut sebagai pohon Kayu Api. Di puncak Gunung Dempo, air tidak akan mendidih dengan kompor minyak atau gas biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber