Cerita Mistis di Indonesia: 3 Misteri yang Penuh Melegenda di Danau Laut Tawar Takengon Aceh Tengah

Cerita Mistis di Indonesia: 3 Misteri yang Penuh Melegenda di Danau Laut Tawar Takengon Aceh Tengah

3 Misteri yang Penuh Melegenda Di Danau Laut Tawar Takengon.--Foto/instagram@ekplore_gayo

Namun, meski boleh berkemah, jangan sampai mengotori danau atau sekitarnya dengan sampah. Saat berkemah di Danau Laut Tawar, salah satu aktivitas menarik adalah melihat bintang di langit pada malam hari, setelah api unggun mereda. Kesempatan ini memungkinkan kita bersyukur berada di alam Indonesia yang luar biasa.

Di Danau Laut Tawar, memancing bukanlah hal dilarang. Ikan depik adalah spesies yang paling umum ditemukan di sana. Ikan ini mirip ikan teri, tetapi lebih besar, meski tidak setakjub ikan mas yang biasanya ditemukan di danau.

Ikan depik adalah satwa endemik Danau Laut Tawar. Namun, tak hanya ikan yang menjadi daya tarik, melainkan juga kisah-kisah misterius yang mengelilingi danau ini.

Salah satu misteri yang melekat di Danau Laut Tawar adalah kisah Putri Ijo. Konon, ada seorang turis yang tanpa sengaja mengabadikan Putri Ijo dalam fotonya.

BACA JUGA:Update Zodiak Hari Ini Minggu 27 Agustus 2023: Gemini Libra Cuan Meluber, Aries Paranoid Tuduh Pacar

Hingga kini, bentuk asli Putri Ijo masih menjadi misteri. Beberapa mengatakan bahwa ia adalah perempuan berpakaian hijau yang muncul di atas air, sementara yang lain menyebutnya sebagai makhluk mirip naga.

Tidak hanya Putri Ijo, legenda Lembide juga menghiasi mitos Danau Laut Tawar. Lembide disebut sebagai vampir penunggu danau, dikatakan haus akan darah manusia.

Namun, penting diingat bahwa meski misterius, cerita-cerita ini belum terbukti kebenarannya, melainkan bersumber dari cerita turun temurun masyarakat setempat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber