Legenda dan Keunikan Wisata Pulau Kemaro

Legenda dan Keunikan Wisata Pulau Kemaro

Legenda dan Keunikan Wisata Pulau Kemaro--itrip.id

Karena penasaran aka nisi dari guci tersebut, Tan Bun An membukanya. Betapa terkejutnya ia melihat isi dari guci tersebut adalah sawi-sawi asin. Karena merasa marah dan kesal ia melempar guci tersebut ke sungai. pada saat guci terakhir ingin dilempar, tanpa sengaja guci tersebut jatuh dan terlihat bahwa isinya adalah perhiasan yang dibungkus dengan sawi-sawi asin tersebut.

Tanpa berpikir panjang, Tan Bun An melompat ke Sungai Musi untuk mengambil guci yang telah ia lempar tadi. Para pengawal juga ikut terjun melihat sang pangeran terjun ke Sungai Musi.

Namun siapa sangka, Pangeran dan Pengawalnya tak kunjung kembali ke permukaan yang membuat Siti Fatimah begitu panik.

Karena Pangeran tidak kunjung kembali ke permukaan, akhirnya Siti Fatimah juga memutuskan untuk melompat terjun ke tempat dimana Tan Bun An terjun tadi. Hingga pada akhirnya terbentuklah sebuah pulau Kecil ditempat mereka terjun tadi yang dinamakan Pulau Kemaro.

Dari kisah legenda yang merupakan asal-usul pulau kemaro inilah menarik perhatian para wisatawan untuk datang dan berkunjung ke destinasi wisata satu ini.

Kisah ini juga menarik keingintahuan para wisatawan untuk berziarah ke makam Tan Bun An dan Siti Fatimah. Serta keistimewaan yang dimiliki pulau ini juga memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak wisatawan ingin datang dan mengunjunginya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: investor.id