Scooter Owners Group Palembang (SOG Palembang): Roda Klasik yang Menggetarkan Hati Para Pecinta Vespa

Scooter Owners Group Palembang (SOG Palembang): Roda Klasik yang Menggetarkan Hati Para Pecinta Vespa

Scooter Owner Group (SOG) Palembang, mengenalkan aktifitas klub pecinta kendaraan vespa di Palembang-juliadi-foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Komunitas pecinta sepeda motor klasik Vespa di Palembang, yang dikenal dengan nama Scooter Owners Group Palembang atau disingkat SOG Palembang, memperkenalkan aktifitas pecinta Scooter baik menyalurkan hobi sekaligus aktifitas sosial.

Hal ini diungkap dalam program Talkshow Bincang Pagi di Stasiun Televisi PALTV yaitu Halo Palembang bersama Drs. Barata Rahadi Wibowo, pendiri klub SOG Palembang, serta Ramali, ST, MT, selaku Ketua Umum SOG Chapter Palembang.

Acara tersebut membahas tema yang menarik hati banyak orang, yaitu "Roda Klasik yang Menggetarkan: Cerita Cinta Para Penggemar Vespa."

Dalam suasana dialog santai yang dipandu oleh dua presenter, Mangcek Ryan Gumay dan Cek Amal, Drs. Barata Rahadi Wibowo dan Ramali, ST, MT, membagikan pengalaman dan cerita seputar sejarah SOG Chapter Palembang serta perjalanan komunitas ini dari awal hingga menjadi bagian dari klub Vespa terbesar di dunia.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Ajak Masyarakat Tanam Pohon Sejak Dini

Drs. Barata Rahadi Wibowo, dengan semangatnya, menceritakan bagaimana ia menjadi penggemar berat Vespa dan akhirnya mendirikan Scooter Owners Group Palembang.

"Vespa bukan sekadar sepeda motor, melainkan gaya hidup yang membangkitkan kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara para penggemarnya," ungkap Barata. 

Sementara itu, Ramali, ST, MT, selaku Ketua Umum SOG Chapter Palembang, menjelaskan bagaimana SOG Palembang berkembang dari awal berdiri hingga sekarang.

"Kami memulai dengan beberapa anggota yang memiliki minat serupa terhadap Vespa, dan dari sana komunitas kami terus berkembang. Saat ini, kami memiliki anggota yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat dan usia," kata Ramali.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat Tampung Aspirasi Pedagang Pasar Lemabang

Sejarah panjang Scooter Owners Group Indonesia yang kemudian berkembang menjadi Scooter Owners Group (SOG) juga menjadi fokus utama dalam obrolan tersebut.

Diceritakan bahwa SOG, sebagai klub Vespa terbesar di dunia dengan lebih dari 8 ribu anggota dan 44 chapter di berbagai wilayah di Indonesia serta negara-negara seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam, terus berupaya untuk menjaga semangat persaudaraan dan kebersamaan di antara para pecinta Vespa.

Melalui acara tersebut, SOG Palembang berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk bergabung dalam komunitas pecinta Vespa ini dan merasakan kehangatan serta kebersamaan yang selalu dijunjung tinggi.

Bagi mereka, Vespa bukan hanya sekadar kendaraan, melainkan juga simbol dari semangat berkumpul dan bersatu dalam cinta yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber