Harga Sembako di Palembang Cenderung Stabil

Harga Sembako di Palembang Cenderung Stabil

Tim Pengendali Inflasi mengecek harga sembako di Pasar Palima Palembang. Hasilnya seluruh sembako yang dipantau tersebut masih dalam kondisi stabil, Selasa (22/8/2023).-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tim Pengendali Inflasi Sumsel dan Kota PALEMBANG, serta dari Kemendagri dan Bapenas, melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Palima PALEMBANG pada hari Selasa, 22 Agustus 2023.

Dalam pemantauan yang dilakukan, tim memeriksa seluruh harga sembako yang dijual di Pasar Palima Palembang, mulai dari daging, ayam, telur, beras hingga bawang dan cabai.

Hasilnya seluruh sembako yang dipantau tersebut masih dalam kondisi stabil. Bahkan ada yang di bawah Harga Eceran Tertentu (HET).

Disampaikan oleh Ahli Madya Kemendagri Nyimas Dwi Koryati, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal pemantauan sembako yang bertujuan untuk menekan laju inflasi daerah.

BACA JUGA:Status Gunung Dempo Naik Level II Waspada, Warga Pagar Alam Dilarang Beraktivitas di Radius 1 Kilometer

BACA JUGA:Jalan Sehat Bersama Gebyar UMKM Sumsel, Segera Daftarkan Diri Anda di Studio PALTV Dapatkan Doorprize Menarik


Tim Pengendali Inflasi mengecek harga sembako di Pasar Palima Palembang, Selasa (22/8/2023).-Firman Hidayat-PALTV


Seluruh sembako di Pasar Palima Palembang yang dipantau Tim Pengendali Inflasi masih dalam kondisi stabil. Bahkan ada yang di bawah Harga Eceran Tertentu (HET), Selasa (22/8/2023).-Firman Hidayat-PALTV

“Sejauh ini di Palembang  untuk harga masih dalam kondisi stabil, namun untuk harga cabai dan bawang alami sedikit kenaikan. Sehingga perlu adanya peran Pemerintah untuk mengatasinya,” ujar Nyimas Dwi Koryati.

Walaupun harga cenderung stabil, namun untuk daya beli masyarakat alami penurunan, hingga kondisi ini cukup dikeluhkan oleh pedagang yang berjualan di Pasar Palima.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv