Gunung Dempo Erupsi, Warga Pagar Alam Diminta Menjauhi Radius 1 Kilometer

Gunung Dempo Erupsi, Warga Pagar Alam Diminta Menjauhi Radius 1 Kilometer

Gunung Dempo Erupsi --Foto : SAKIM - PALTV

PAGARALAM, PALTV.CO.ID - Video viral penampakan Gunung Api Dempo (GAD) mengalami erupsi viral di media sosial, Selasa (22/08/2023).  Video berdurasi 30 detik dan 18 detik tersebut menghebohkan masyarakat Kota Pagar Alam.

Kejadian tersebut sempat direkam oleh pendaki, diperkirakan humbusan abu vulkanik tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB, Senin (21/8/2023).



Pantauan Gunung Dempo Erupsi--Foto : SAKIM - PALTV

Tampak dalam video tersebut kawah GAD menghebuskan abu vulkanik setinggi bibir kawah GAD. Pendaki yang sempat merekam langsung mengajak rekan-rekannya turun untuk menghindari abu vulkanik tersebut.

Egi petugas Pos Pengamatan GAD mengatakan kejadian itu memang benar adanya dan pihak terkait sudah memasang kamera pemantau CCTV di dekat bibir kawah.

BACA JUGA:Polusi Udara Semakin Memburuk : Waspadai ISPA dan Kenali Ciri-ciri Udara Mengandung Polusi

BACA JUGA:Dibalik Filter Bahagia, Bagaimana Medsos Menciptakan Ketidakpuasan Diri dan Berperan Membuat Patah Hati


Petugas Gunung Api Dempo (GAD) Memasang Kamera Pemantau di dekat kawah Dempo--Sumber foto Egi Petugas Gunung Api Dempo

''iya memang benar ada erupsi sekitar 09.00 WIB Senin kemarin diseputar kawah dan kami berada disana saat terjadi erupsi,''katanya.

Erupsi Gunung Dempo menjadi pengingat bagi kita semua akan potensi ancaman alam yang perlu dihadapi dengan kesiapan dan ketenangan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, masyarakat dapat meminimalkan risiko dan menjaga keselamatan diri serta orang-orang di sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv