Gerebek Bandar Narkoba, Personil Polres OKU Selatan Ditikam di Perut dan Paha

Gerebek Bandar Narkoba, Personil Polres OKU Selatan Ditikam di Perut dan Paha

Bandar narkoba di OKU selatan inisial MK yang melukai anggota Polres OKU Selatan dalam satu penggerebekan-ayik-foto pribadi

OKU Selatan PALTV.CO.ID— Peredaran Narkoba di kabupaten OKU Selatan masih menjadi target dari aparat kepolisian. Bahkan, Personil Polres OKU Selatan selalu menurunkan anggotanya untuk  menelusuri bandar-bandar dan pengedar Narkoba di wilayah ini.

Meskipun, tidak mudah menangkap pelaku Narkoba, namun perjuangan polisi masuk ke wilayah pengedar terus dilakukan guna menekan angka kriminalitas di wilayah ini.

Dalam satu penggerebakan ( 4 Agustus ) lalu, anggota Sat Narkoba Polres OKU Selatan, Polda Sumsel, Teddy Diandora, terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat luka tusuk yang dialami saat melakukan pengerebekan di rumah bandar narkoba di kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan.

Polisi yang berani ini, mengalami luka tusuk di bagian, lengan Kanan, perut dan paha bagian kanan oleh pelaku bernama Markis. Pelaku merupakan bandar narkoba jenis ganja di Kecamatan Kisam Tinggi, kabupaten OKU Selatan yang menjadi target operasi Satuan Narkoba Polres OKU Selatan, Polda Sumsel.

BACA JUGA:Wajib Tahu Agar Hidup Lebih Sehat! Ini Tips Efektif Mengatasi Rasa Lapar di Malam Hari

"Ya betul, satu anggota Sat Narkoba Polres OKU Selatan, harus dilarikan ke rumah sakit usai ditusuk senjata tajam, saat melakukan penggerebekan di kediaman Markis seorang bandar narkoba," jelas Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan Iptu Ibnu Holdon. Senin (21/08/2023).

Dikatakan Kasi Humas, peristiwa itu terjadi pada Jum'at 4 Agustus 2023, sekitar pukul 19.07 WIB yang lalu. Polisi awalnya menggerebek Markis di rumahnya di Desa Siring Agung, saat itu kondisi rumah peluk gelap gulita, lalu petugas masuk ke dalam.

Korban Teddy yang mencoba mencari keberadaan pelaku Markis hingga ke bagian belakang rumah, tiba-tiba mendapat tikaman dari pelaku yang mengenai lengan sebelah kanan, perut dan paha sebelah kanan korban.

Tentu saja serangan yang datang tiba-tiba membuat Teddy tidak siap, dan mengalami luka yang cukup serius. Pelaku yang berhasil menikam polisi ini mendapat tembakan balasan dari polisi.

BACA JUGA:Makanan yang Memicu Gangguan Pencernaan: Kenali Penyebab Mulas, Perut Kembung,

"Saat itu, Teddy langsung mencari keberadaan Markis ke bagian belakang rumah dan mendapati pelak bersembunyi di sebelah kandang ayam. Dan pada saat itu Teddy mengarahkan senter ke wajah pelaku, kemudian Markis langsung menikam korban," urainya

Setelah menerima serangan pelaku Markis, tambah Kasi Humas, korban Teddy mengeluarkan senjata api miliknya dan melepaskan tembakan ke arah pelaku. Karena letusan senjata ini cukup keras, terdengar oleh polisi lain yang ikut menggrebek dan langsung mendekat dan meringkus pelaku.

Lebih lanjut Kasih Humas mengatakan, saat ini pelaku Markis yang juga bandar narkoba jenis ganja itu, telah diamanahkan di Mapolres OKU Selatan guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Saat ini, barang bukti sudah dikumpulkan berupa satu baju pelaku dan hasil visum milik polisi Teddy serta celana milik tersangka. Nantinya barang bukti ini dijadikan alat untuk menjerat pelaku dalam sidang putusan pengadilan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber