Semangat Kemerdekaan Plt Bupati Muara Enim Ajak Generasi Muda Berkontribusi Membangun Daerah

Semangat Kemerdekaan Plt Bupati Muara Enim Ajak Generasi Muda Berkontribusi Membangun Daerah

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah bertindak selaku inspektur upacara pada gekaran pengibaran bendera di Lapangan Merdeka. --Foto : PALTV -Mardiansyah

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Peringatan hari kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023, Kabupaten MUARA ENIM menggelar upacara bendera di Lapangan Merdeka, Kami pagi (17/8). Upacara pengibaran bendera merah putih ini dihadiri seluruh Forkopimda MUARA ENIM beserta jajaran. 

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah bertindak langsung sebagai inspektur upacara yang dipimpin oleh komandan upacara, Kapten Kav. I Gede Putu Danu Dewa Brata dari Kodim 0404 Muara Enim.

Sedangkan peserta upacara di ikuti oleh jajaran TNI Polri, ASN yang ada dilingkungan Pemkab Muara Enim, organisasi pemuda dan masyarakat, anak sekolah dan mahasiswa. Yang menghadiri selaku tamu di podium seluruh kepala Dinas OPD, veteran dan sejumlah tokoh masyarakat.

Upacara pengibaran bendera ini berjalan dengan hikmat tanpa kendala hingga sangsaka merah putih yang dibawa dan dikibarkan oleh Paskibraka berkibar di puncak tiang. 

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Sekda Palembang Bagikan 200 Paket Beras

BACA JUGA:HUT RI ke-78, 210 Warga Binaan di Sumsel Dapat Remisi Bebas


Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah menyerahkan bendera merah putih kepada petugas paskibra pembawa bendera untuk dilakukan pengibaran bendera. --Foto : PALTV -Mardiansyah

Selaku inspektur upacara, Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah menyerahkan bendera merah putih kepada anggota Paskibraka pembawa bendera untuk pengibaran yang diiringi pasukan lainnya. 

Dalam peringatan hari kemerdekaan, Plt Bupati, Ahmad Usmarwi Kaffah mengajak seluruh masyarakat Muara Enim dan generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah hingga menjadi kabupaten terdepan di Sumsel bahkan di Indonesia.

Generasi muda merupakan generasi penerus yang harus mengganti para terdahulu untuk mengemban tugas pembangunan selanjutnya. 

"Generasi muda sebagai penerus bangsa harus terus berusaha bekajar dan berkarya untuk membangun daerah dan momen hari kemerdekaan sebagai pemicu semangat untuk meneruskan perjuangan pejuang dengan membangun daerah" pinta Kaffah. 

BACA JUGA:Asap Tebal Kebakaran Lahan Menyelimuti Jalan Tol Palindera

BACA JUGA:Keindahan dan Fungsionalitas: Tas Kulit Sebagai Simbol gaya dan Keklasikan

Dengan menjalin kekompakan antar masyarakat akan memberikan dampak positf bagi daerah dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. "Kita ingin semuanya bisa berjalan beriringan agar tercipta kemajuan daerah yang berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat Muara Enim " ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv