Takut Gagal SNBP? Berikut Solusi Agar Dapat Lolos Kuliah Jalur Prestasi

Takut Gagal SNBP? Berikut Solusi Agar Dapat Lolos Kuliah Jalur Prestasi

Takut Gagal SNBP? Berikut solusi agar dapat lolos kuliah jalur prestasi--pixabay.com/HtcHnm

4. Tentukan jurusan pilihan yang sesuai dengan nilai mapel bersangkutan, seperti point diatas sudah dijelaskan bahwa kita tidak bisa menyia-nyiakan peluang SNBP ini. Kita harus teliti dalam menentukan jurusan dan analisa grafik nilai setiap mata pelajaran pada tingkat SMA. 

5. Usahakan memilih jurusan tidak bersaing dengan teman yang lain. Berdasarkan pengalaman pribadi, yang namanya seleksi tentu ada dua kemungkinan.

Antara lolos dan tidak lolos, antara masuk dan gugur. Jadi usahakan anda mendiskusikan ini kepada teman seangkatan yang mengikuti SNBP ini. Kalau bisa kalian punya strategi untuk kompak memilih jurusan yang berbeda agar peluang lolos SNBP menjadi tinggi. 

6. Lakukan shalat sunnah tahajud, seperti halnya ummat beragama. Lakukan ibadah shalat sunnah tahajud bagi yang beragama islam.

Yakinkan diri bahwa tuhan tidak tidur, tuhan tahu dengan apa yang kita butuhkan saat ini. Tuhan maha pendengar keluh kesah ummatnya, dan maha kuasa dalam semesta alam ini. Jadi jika kita sudah ber-ikhtiar dan meminta pertolongan kepada tuhan, selebihnya kita bisa tentram dalam menentukan pilihan hidup. 

7. Minta doa dan restu dari orang tua

Orang yang melahirkan dan membesarkan anda merupakan hal terpenting yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan ini. Dalam setiap keputusan, perlu adanya dukungan dan restu terlebih dahulu dari orang tua.

Karena mau tidak mau orang tua juga mempengaruhi nasib kita kedepan. Jika kita berbakti dan tidak durhaka terhadap orang tua, maka niscaya akan dipermudahkan untuk mencapai setiap jalan yang kita inginkan.  

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: