Cerita Mistis di Indonesia: Korban Romusha dan Arwah Penasaran Minta Tolong di Bukit Soeharto

Cerita Mistis di Indonesia: Korban Romusha dan Arwah Penasaran Minta Tolong di Bukit Soeharto

Cerita Mistis di Indonesia:Korban Romusha dan Arwah Penasaran Minta Tolong di Bukit Soeharto.--instagram/@andimuhrifky

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Apakah Anda pernah mendengar tentang cerita misteri yang melingkungi Bukit Soeharto di Kalimantan Timur, wilayah yang direncanakan untuk menjadi bagian dari Ibu Kota Nusantara (IKN)?

Di balik keindahan alam dan keragaman hayati yang terdapat di sana, tersembunyi kisah-kisah mistis yang menarik perhatian. Kisah ini dipaparkan oleh Nadia Omara dalam saluran YouTube miliknya.

Meskipun wilayah ini luas, memiliki lokasi strategis, dan akses transportasi yang baik, namun di luar fungsi utamanya dalam pelestarian alam Indonesia, Bukit Soeharto ternyata memiliki cerita-cerita horor yang menghantui.

Salah satu kisah menyeramkan di Bukit Soeharto adalah pengalaman seorang lelaki bernama Samsul pada tahun 2013, yang diceritakan oleh Nadia Omara.

Samsul merupakan seorang pekerja yang sedang bepergian dari Balikpapan ke Samarinda. Karena beberapa kendala, ia terpaksa beralih dari jalur udara menjadi jalur darat melalui Kawasan Taman Hutan Raya Bukit Soeharto.

BACA JUGA:Wakil Walikota Palembang Pimpin Upacara Penutupan Kemah Bakti Pramuka Peduli

BACA JUGA:Update Zodiak Besok Selasa 15 Agustus 2023: Taurus, Gemini, Ada Uang Tak Terduga Buat Aries

Saat melewati kawasan tersebut, Samsul merasakan kehadiran yang aneh, meskipun ia mencoba mengabaikannya. Setelah tiba di Samarinda dan beristirahat di hotel, Samsul mendengar samar-samar suara dua lelaki meminta pertolongan. Meskipun awalnya merasa tidak perlu khawatir, ia melanjutkan aktivitasnya.

Namun, tengah malam, suara-suara tersebut makin jelas dan mengganggu. Samsul, yang sudah lelah, mencoba mengabaikannya dan tertidur.

Dalam mimpinya, ia dihadapkan oleh dua pemuda yang meminta diantarkan pulang. Terkejut, Samsul terbangun dari tidurnya.

Sangat mengejutkan, dua lelaki dari mimpinya muncul di depan matanya dalam kamar hotel. Keduanya masih bersamanya bahkan saat ia keluar dari kamar.

Dalam ketakutan, Samsul segera menghubungi rekannya untuk meminta bantuan. Meskipun sempat ragu, akhirnya ia bercerita kepada temannya tentang pengalaman mistisnya.

Ternyata, rekannya menyarankan agar Samsul membantu kedua makhluk gaib tersebut. Meskipun ragu, Samsul kembali menjalani rutinitasnya.

BACA JUGA:Cerita Mistis di Indonesia: Misteri Jembatan Citarum yang Menuntut Tumbal Setiap Tahunnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber