2023, Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan Lampaui Nasional

2023, Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan Lampaui Nasional

Pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan tahun 2023 lampaui nasional.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berdasarkan pemantauan pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2023 ini, terpantau lebih tinggi ketimbang nasional.

Usai Rilis Berita Resmi Statistik di Kantor BPS Sumsel pada Senin 7 Agustus 2023, Kepala BPS Sumsel Moh Wahyu Yulianto mengatakan, dari pemantauan pertumbuhan ekonomi Sumsel pada tahun ini lebih tinggi ketimbang nasional.

Secara year on year pada triwulan dua tahun 2023, dibandingkan triwulan tahun 2022 lalu ekonomi Sumsel mengalami pertumbuhan sebesar 5,24 persen atau di atas angka nasional di angka 5,17 persen.

Secara quarter to quarter, pertumbuhan ekonomi Sumsel mencapai 4,57 persen, sedangkan nasional hanya di 3,86 persen. Serta secara C to C pertumbuhan ekonomi Sumsel berada di angka 5,17 persen, dan nasional hanya tumbuh 5,11 persen.

BACA JUGA:Karya Seni Bali yang Mendarah Daging: Warisan Budaya yang Menginspirasi dan Memukau

BACA JUGA:Lakalantas di Jembatan Musi 4, Pengendara Motor Ditabrak Mobil Minibus Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit


Kepala BPS Sumsel Moh Wahyu Yulianto.-Sandy Pratama-PALTV

“Pertumbuhan ekonomi Sumsel, secara year on year pada triwulan dua dibandingkan dengan triwulan dua tahun lalu, kita tumbuh sebesar 5,24 persen. Bahkan ini di atas angka nasional ya, dimana nasional itu tumbuh 5,17 persen. Kemudian secara q to q kita tumbuh 4,57 persen dan nasionalnya hanya 3,86 persen. Sementara C to C juga kita di atas nasional, kita tumbuh 5,17 persen sementara nasioan 5,11 persen,” terang Kapala BPS Sumsel, Moh Wahyu Yulianto.

Tingginya pertumbuhan ekonomi Sumsel pada tahun 2023 ini tidak terlepas dari sokongan empat sektor unggulan, seperti pertambangan, pertanian, sisi pengeluaran atau konsumsi rumah tangga, hingga sektor pengeluaran pemerintah yang cukup tinggi pada tahun ini, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv