Lama Tidak Muncul di Dunia Hiburan, Ucok Baba Jual Mainan Anak Anak

Lama Tidak Muncul di Dunia Hiburan, Ucok Baba Jual Mainan Anak Anak

Lama Tidak Muncul di Dunia Hiburan, Ucok Baba Jual Mainan Anak Anak --Instagram @ucokk.baba/@baimwong

PALEMBANG, PALTV.CO.ID –  Ucok Baba, sosok artis nasional Indonesia yang pernah menjadi aktor hiburan di dunia tanah air. Lelaki kelahiran 10 Mei 1971 di Medan Sumatera Utara ini, adalah aktor yang membintangi beberapa film salah satunya film Bagi Bagi Donk bersama Tim Warkop. 

Selanjutnya ucok babab merintis menjadi artis dan memainkan peran-peran di film dunia hiburan tanah air. Sosok ucok juga merupakan komedian yang unik dengan postur tubuh kerdilnya, di mana tinggi ucok berkisar hanya 91Cm. Ucok pernah juga membintangi film yang bersangkutan dengan kurcaci, karena hal ini masyarakat Indonesia makin mengenal sosok Ucok Baba.

Beberapa tahun terakhir ucok tidak lagi muncul di dunia per televisian dan memicu pertanyaan terhadap artis mini yang satu ini. Mengapa tidak, yang dulunya tampil di layar kaca sekarang hanya menjual mainan anak-anak di pinggir jalan. Demi menafkahi keluarganya, ucok baba rela menarik ulur kehidupannya dengan berjualan lato-lato. 

Menarik prihatin para artis lain seperti Raffi Ahmad dan Baim Wong, terbesit dihati merak untuk membantu perekonomian Ucok Baba dengan memberikan bantuan berupa harta atau benda. Sempat dikabarkan Raffi Ahmad memberikan satu unit mobil dan juga pernah dibantu Baim Wong berupa uang 25 Juta. 

BACA JUGA:Buntut Kebakaran di Bayung Lencir, Polisi Bongkar dan Ratakan Eks Penyulingan Minyak Ilegal Yang Tersisa

BACA JUGA:Tips Merawat Mesin Mobil Agar Berumur Panjang

Namun hadiah yang diberikan oleh artis ternama tersebut tidak hanya dibuat untuk kebutuhan hidup saja, oleh ucok malah dijadikan sebagai modal usaha mainan. Selain lato lato Ucok juga menjual mainan lainnya, seperti mobil mobilan dan berbagai macam mainan anak lainnya. Ucok Baba tidak memanfaatkan bantuan dari artis ternama hanya sekedar memenuhi kebutuhan jangka pendek, namun dikelolah lagi supaya bisa meraup keuntungan dari dana tersebut. 

Mengutip dari berbagai sumber, Ucok Baba mengaku tidak malu untuk berjualan dipinggir jalan sebagai tukang dagang mainan. Pernah Baim menghampiri dengan menegaskan kepada Ucok agar beralih ke usaha lain, namun Ucok masih teguh dengan pendidriannya sebagai pedagang mainan. 

“Jadi begini mas Baim kenapa saya jualan disini karena waktu itu kan di kasih 25 juta jadi aku beliin mainan yang lain seperti, tenda, motor-motoran jadi saya ga jualan Lato-lato aja,” kata Ucok Baba.

Itulah keterangan Ucok Baba terkait pendirian dan juga perjuangannya dalam menafkahi keluarganya, tanpa kenal lelah. Sosok Ucok menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat menengah kebawah, bahwa sebenarnya jika ingin bertahan, lakukanlah segala hal dengan cara yang halal.

Apapun pekerjaanmu tidak akan hina dimata tuhan bila kita bertawakkal dan juga berusaha untuk tetap menjadi pribadi yang positif dalam segala hal. Banyak juga artis lain yang senasib dengan Ucok yang lebih memilih bertani dan melakukan pekerjaan lain disaat sewa panggung berkurang. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Hadiah untuk Orang Tersayang di Hari Kasih Sayang

BACA JUGA:Dwitri: Wanita Harus Bangga Jadi Wartawati

Tegas Baim yang prihatin terhadap keadaan Ucok, bahwa dia memberikan solusi tempat berupa ruko untuk Ucok Baba berjualan. Dan tambahan item mainan yang diberikan Baim lewat mainan bekas anaknya. Ucok merasa berterima kasih kepada Baim Wong dan juga Raffi Ahmad atas semua pertolongan mereka. Sungguh mulia dan penuh rasa kekeluargaan yang terjalin antara mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: