Atlet Karate Forki Sumsel Siap Beri Kejutan di Ajang POPNAS XVI

Atlet Karate Forki Sumsel Siap Beri Kejutan di Ajang POPNAS XVI

Atlet muda Karate Sumsel tengah melakukan TC untuk popnas XVI di Palembang.--Foto: dokumen FORKI sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ajang Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) XVI yang akan digelar di kota Palembang pada 26 Agustus-4 September 2023, akan menjadi ajang pembuktian bagi para atlet karate Sumsel, yang ada dibawah binaan Federasi Olahraga karate-Do Indonesia (FORKI) Sumsel untuk menunjukkan prestasi. 

Saat ini 17 atlet yang diterjunkan dalam POPNAS XVI di Palembang,  tengah dalam proses Training Center (TC) di Asrama Haji Palembang sejak tanggal 3 Agustus 2023 sampai 21 Agustus 2023.

Para atlet yang diterjunkan oleh FORKI Sumsel ini sendiri, merupakan hasil penjaringan yang dilakukan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) serta seleksi daerah (Selekda) beberapa waktu lalu. 

Disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum pengurus FORKI Sumsel Yuyun Sri Wahyuni, saat ini kesiapan atlet Sumsel yang akan terjun di ajang POPNAS mendatang telah 80 persen, dan mereka siap untuk terjun dalam event olahraga pelajar nasional tersebut. 

BACA JUGA:Ferdy Sambo Lolos Hukuman Mati, Richard Eliezer Hirup Udara Bebas dari Lapas

BACA JUGA:Anak Remaja Jangan Pernah Coba Narkoba! Inilah yang Dirasakan Ketika Paranoid Akibat Narkotika

"Persaingan pada ajang POPNAS mendatang diperkirakan akan sangat ketat, dan dominasi atlet dari pulau Jawa akan menjadi tantangan para atlet Sumsel untuk dapat bersaing" terang Yuyun saat dibincangi pada Rabu (9/8/2023). 


Atlet muda Karate Sumsel tengah melakukan TC untuk popnas XVI di Palembang.--Foto: dokumen FORKI sumsel

Sementara itu Ketua FORKI Sumsel RM Taufik Husni, mengaku bangga dengan keikutsertaan para atlet Karate muda Sumsel di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional Di palembang mendatang. Sehingga dapat mengukur prestasi para atlet muda Karate Sumsel di ajang tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id