Tips Sehat dari Dr Zaidul Akbar: Stop 5 Makanan Ini, Jika Tak Mau Sakit-sakitan

Tips Sehat dari Dr Zaidul Akbar: Stop 5 Makanan Ini, Jika Tak Mau Sakit-sakitan

Tips Sehat dari Dr Zaidul Akbar: Stop 5 Makanan Ini, Jika Tak Mau Sakit-sakitan.-juemi-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kesehatan tubuh yang optimal sangat tergantung pada pola makan yang seimbang. Setiap kali kita mengonsumsi makanan, proses pencernaan akan mengambil peran penting dalam memengaruhi kesehatan secara keseluruhan.

Oleh karena itu, menjaga pola makan yang sehat menjadi tindakan yang sangat penting untuk dilakukan secara rutin, terutama dalam situasi saat ini yang masih dipengaruhi oleh pandemi.

Selain memilih makanan bergizi, menghindari jenis makanan yang berpotensi merugikan tubuh juga memegang peranan krusial.

Dr. Zaidul Akbar, seorang dokter dan pendakwah, telah mengemukakan lima jenis makanan yang sebaiknya dihindari untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah sakit.

BACA JUGA:Rahasia Terungkap! Cara Cepat dan Mudah Menguasai Kemudi Mobil Bagi Pemula

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Askolani Salat Jumat dan Resmikan Pondok Pesantren Darus Su'ada di Desa Pangkalan Benteng

Pertama, adalah menghindari makanan yang mengandung tepung dan turunannya. Penting untuk diingat bahwa ini tidak termasuk makanan gorengan. Menurut dr. Zaidul, jenis gorengan ini bukanlah bagian dari larangan ini.

Kemudian, jenis kedua yang perlu dihindari adalah produk olahan susu atau dairy product. Selanjutnya, adalah minyak goreng yang menggunakan minyak sawit.

Dr. Zaidul menjelaskan perbedaan antara minyak sawit dan minyak kelapa, dan mengingatkan tentang dampak buruk dari minyak sawit yang dapat berubah menjadi lemak trans saat digoreng.

Makanan keempat yang sebaiknya dihindari adalah gula pasir, dan kelima adalah nasi putih. Dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa nasi putih, meskipun menjadi makanan pokok di Indonesia.

BACA JUGA:Lomba Bidar dan Perahu Hias 2023 Targetkan Tarik Ribuan Wisatawan ke Palembang

BACA JUGA:Hikikomori, Menyimak Kisah Pemuda di Jepang yang Hidup Mengurung Diri

Memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan ketika dicerna. Sebagai alternatif, disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat dari sumber seperti nasi merah, beras hitam, dan kentang.

Dengan demikian, memilih makanan dengan bijak dan menjaga pola makan yang seimbang akan memberikan kontribusi besar dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber