Lomba Bidar dan Perahu Hias 2023 Targetkan Tarik Ribuan Wisatawan ke Palembang

Lomba Bidar dan Perahu Hias  2023 Targetkan Tarik Ribuan Wisatawan ke Palembang

Jelang Hut RI ke-78 tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Palembang berencana kembali menggelar Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias.-Sandy Pratama-Dokumentasi PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jelang Hut RI ke-78 tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Palembang berencana kembali menggelar Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias, setelah tahun 2022 lalu pelaksanaannya diambil alih Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan karena kondisi pandemi COVID-19.

Usai memimpin Rapat Koordinasi pada Jumat 4 Agustus 2023, di Ruang Parameswara Setda Pemkot Palembang, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menerangkan Rapat Koordinasi ini diikuti jajaran Forkopimda serta OPD di lingkungan Pemkot Palembang.

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan guna merinci teknis pelaksanaan lomba bidar maupun perahu hias agar ke depan dapat meriah dan lancar sesuai arahan Walikota Palembang.

“Ya, hari ini kita ingin memastikan persiapan teknis secara detil, tentang persiapan perlombaan perahu bidar, maupun perahu hias yang dihadiri Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah. Agar nantinya bisa semarak dan meriah sesuai arahan Bapak Walikota Palembang di masa kepemimpinannya,” terang Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

BACA JUGA:Hikikomori, Menyimak Kisah Pemuda di Jepang yang Hidup Mengurung Diri

BACA JUGA:Mengurangi Pemborosan Makanan untuk Menyelamatkan Bumi dan Sesama


Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menerangkan rapat koordinasi ini dilaksanakan guna merinci teknis pelaksanaan lomba bidar maupun perahu hias agar ke depan dapat meriah dan lancar sesuai arahan Walikota Palembang, Jum'at (4/8/2023).-Sandy Pratama-PALTV


Rapat Koordinasi teknis pelaksanaan Lomba Bidar dan Perahu Hias HUT RI ke-78 di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Jum'at (4/8/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin menyampaikan, Lomba Bidar ini sempat terhenti karena pandemi.

Lomba bidar sendiri merupakan upaya untuk mengangkat tradisi dan mengangkat potensi wisata Sungai Musi. Ditargetkan event ini dapat menarik setidaknya 1000 hingga 2000 wisatawan baik dari luar negeri maupun dari dalam Sumatera Selatan.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin menyampaikan, Pemkot Palembang menargetkan 1000 hingga 2000 wisatawan baik dari luar negeri maupun dari dalam Sumatera Selatan, Jum'at (4/8/2023).-Sandy Pratama-PALTV

“Kita berharap ya Lomba Bidar Tradisional serta Parade Perahu Motor Hias, dapat menarik wisatawan ya antara 1000 samapi 2000, baik itu sifatnya di dalam Sumsel, Nasional, maupun mancanegara,” pungkas Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin.

Untuk pendaftaran peserta sendiri dimulai sejak 1 Agustus hingga 10 Agustus 2023 dan terbuka bagi masyarakat umum.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv