Mengapa Bule Paling Suka Berjemur di Terik Matahari.! Ini Alasannya.

Mengapa Bule Paling Suka Berjemur di Terik Matahari.! Ini Alasannya.

Orang barat sangat suka berjemur di terik matahari langsung. Ini karena musim panas di negara mereka relatif pendek.--pixabay.com/@company.jpg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Berjemur di bawah matahari pagi telah menjadi kebiasaan orang barat sejak zaman dulu. Kegiatan ini dilakukan untuk menyerap sinar matahari yang kaya akan vitamin D. Meski orang Indonesia suka matahari, tapi tidak Berjemur badan seperti layaknya orang barat atau bule yang suka Berjemur di terik matahari langsung.

Budaya orang timur berjemur di matahari dilakukan tidak secara langsung, namun dengan cara melakukan aktifitas di bawah sinar matahari pagi. Misalnya berkebun atau berolahraga. Bule atau orang barat paling uska berjemur di terik matahari.  

Hal ini karena mereka rata-rata memiliki musim panas yang pendek dalam setahun, sementara musim dingin yang agak panjang bahkan bersalju membuat mereka jarang ketemu matahari. Jadi sinar matahari menjadi hal mahal bagi orang barat.

Selain itu, manfaat berjemur pagi juga telah diakui secara ilmiah dan dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang manfaat berjemur di bawah matahari pagi dan bagaimana aktivitas ini berkontribusi pada kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA:Mengungkap Mitos dan Realitas di Balik Keajaiban Burung Perkutut

BACA JUGA:Manfaat Bulu Ayam, Lebih dari Sekadar Limbah Peternakan

1. Sumber Vitamin D yang Alami:

Matahari pagi adalah sumber alami dari vitamin D, yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Saat sinar matahari menyentuh kulit, kulit akan memproduksi vitamin D secara alami.

Dengan berjemur di bawah matahari pagi, tubuh kita bisa mendapatkan pasokan vitamin D yang cukup, yang esensial untuk menyerap kalsium dan fosfor, sehingga membantu mencegah osteoporosis dan menjaga kepadatan tulang.

2. Meningkatkan Mood dan Kesejahteraan Emosional:

BACA JUGA:Ringkasan Bab 6 Filosofi Teras : Memperkuat Mental

BACA JUGA:Strategi Keuangan untuk Meraih Stabilitas dan Sukses Finansial

Kontak langsung dengan sinar matahari pagi dapat merangsang produksi serotonin di otak. Serotonin adalah neurotransmitter yang berperan penting dalam menjaga mood dan mengurangi stres. Berjemur di bawah matahari pagi secara teratur dapat membantu meningkatkan suasana hati,mengurangi depresi, kecemasan, dan membantu kita merasa lebih bahagia secara keseluruhan.

3. Meningkatkan Kualitas Tidur:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber