Ringkasan Bab 2 Buku Think And Grow Rich: Keinginan Titik Awal dari Menuju Kekayaan

Ringkasan Bab 2 Buku Think And Grow Rich: Keinginan Titik Awal dari Menuju Kekayaan

Ringkasan Bab 2 Buku Think And Grow Rich.--by Napoleon Hill

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Langkah Pertama Menuju Kekayaan, Ketika Edwin C. Barnes turun dari kereta barang di Orange, N.J., lebih dari tiga puluh tahun yang lalu, mungkin dia terlihat seperti gelandangan, tetapi pikirannya seperti seorang raja!

Saat dia berjalan dari rel kereta api menuju kantor Thomas A. Edison, pikirannya bekerja. Dia membayangkan dirinya berdiri di depan Edison.

Dia mendengar dirinya meminta kesempatan kepada Mr. Edison untuk mewujudkan SATU KEGEMARAN UTAMA DALAM HIDUPNYA, yaitu KEINGINAN MEMBARA untuk menjadi rekan bisnis dari penemu hebat tersebut.

Keinginan Barnes bukanlah sekedar harapan! Bukan sekedar keinginan! Ini adalah KEINGINAN yang tajam dan berdenyut, yang melampaui segalanya. Ia sangat TEGAS.

Keinginan itu bukanlah sesuatu yang baru ketika ia mendekati Edison. Keinginan menjadi dominasi Barnes sudah cukup lama.

Pada awalnya, ketika keinginan pertama kali muncul dalam pikirannya, mungkin hanya sebuah harapan, tetapi ketika dia tampil di depan Edison dengan keinginan itu, bukanlah sekedar harapan lagi.

BACA JUGA:Filosofi Botol Kosong: Simbol Kekuatan dalam Ketidakberdayaan

BACA JUGA:Mengungkap Alasan Serangan Jantung Mendadak dan Cara Menjaga Jantung Tetap Sehat!

Beberapa tahun kemudian, Edwin C. Barnes kembali berdiri di depan Edison, di kantor yang sama di mana dia pertama kali bertemu dengan penemu tersebut.

Kali ini, KEINGINANNYA telah menjadi kenyataan. Dia berbisnis dengan Edison. Impian utama dalam hidupnya telah menjadi kenyataan. Saat ini, orang-orang yang mengenal Barnes iri padanya, karena hidup telah memberinya "kesempatan" yang besar.

Mereka melihatnya di puncak kesuksesannya tanpa usaha untuk menyelidiki penyebab keberhasilannya.

Barnes berhasil karena dia memilih tujuan yang pasti, mengarahkan seluruh energi, kehendaknya, usahanya, dan segalanya untuk mencapai tujuan tersebut.

Dia tidak menjadi rekan Edison pada hari pertama dia tiba di sana. Dia rela memulai dari pekerjaan yang paling rendah, selama itu memberikan kesempatan untuk mencapai tujuan tercintanya.

BACA JUGA:Membawa Keranda Mayat, Forum Masyarakat TSPPAB Menggelar Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Gubernur Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: buku think and grow rich