Buah Naga Kuning dan Merah: Manfaat dan Karakteristik yang Berbeda

Buah Naga Kuning dan Merah: Manfaat dan Karakteristik yang Berbeda

Buah naga yang dikenal biasanya berwarna merah. Tapi ada warna naga lain yakni buah naga kuning. Masing-masing memiliki karakter rasa dan manfaat sendiri.-- Halodoc.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Buah naga telah menjadi buah populer dalam beberapa tahun terakhir karena rasa lezatnya dan manfaat kesehatan yang luar biasa. Meskipun ada beberapa variasi dalam Buah naga, yang paling umum adalah Buah naga kuning dan merah.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan perbedaan antara buah naga kuning dan merah, baik dalam hal manfaat kesehatan maupun karakteristik fisiknya.

Perbedaan Warna dan Penampilan:

Buah naga kuning memiliki kulit yang berwarna kuning cerah. Kulitnya tampak halus dan berduri dengan daging buah yang berwarna kuning pucat.

BACA JUGA:Ketakutan Gila! 11 Fobia Teraneh Manusia yang Bikin Kamu Geli: Nomor 8 mirip sifat Vampir dan Drakula.

BACA JUGA:Mengapa Beberapa Spidol Cenderung Gampang Kering? Pahami Penyebabnya!

Di sisi lain, buah naga merah memiliki kulit berwarna merah atau merah muda yang menarik. Kulitnya serupa dengan sisik-sisik dan memiliki daging buah yang berwarna merah terang atau merah muda.

Perbedaan Rasa dan Tekstur:

Buah naga kuning memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Daging buahnya renyah dan memiliki sedikit biji yang mudah dikonsumsi. Sementara itu, buah naga merah cenderung lebih manis dengan rasa yang lebih kaya dan berair. Tekstur dagingnya lebih lembut dan juga memiliki biji yang lebih kecil.

Komposisi Nutrisi:

BACA JUGA:Mau Sukses harus Kerja Cerdas Kunci Kesuksesan Diri, Bukan Kerja Keras.

BACA JUGA:Sosok Bintang Wirasatya, Paskibraka Nasional dari Palembang

Baik buah naga kuning maupun merah mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Keduanya rendah kalori dan kaya akan serat, vitamin C, dan antioksidan. Namun, perbedaan dalam komposisi nutrisi terletak pada jumlah karotenoid dan betasianin yang ditemukan dalam buah naga merah.

Betasianin memberikan warna merah pada buah naga merah dan memiliki sifat antiinflamasi yang kuat. Karotenoid, yang memberikan warna kuning pada buah naga kuning, memiliki manfaat untuk kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber