Lompatan Belalang: Cerita Inspiratif Mengajarkan Makna Hidup

Lompatan Belalang: Cerita Inspiratif Mengajarkan Makna Hidup

Lompatan Belalang.-Huskyherz-Pixabay

Teman belalang itu menjawab, "Kami tidak perlu berlatih. Setiap hari, kehidupan kami di alam liar membutuhkan kemampuan melompat untuk bertahan hidup. Jadi, kami sudah terbiasa melompat tinggi."

"Jika kamu ingin bisa melompat lebih tinggi, tinggallah bersama kami. Secara tidak sadar, lompatanmu akan menjadi sama seperti kami," tambah teman belalang tersebut. Mendengar hal tersebut, belalang tersebut memikirkannya.

Apakah benar karena ia terlalu lama tinggal di dalam kotak yang nyaman itu? Ia menantang dirinya untuk hidup bersama teman-temannya di alam liar.

Beberapa hari berlalu, dan ia merasakannya. Lompatannya semakin hari semakin tinggi, jauh berbeda dengan lompatannya ketika berada di dalam kotak. Akhir cerita ini, belalang tersebut bahagia karena bisa melompat tinggi.

BACA JUGA:Buku Masih Menjadi Pilihan Anak-anak, Ditengah Gempuran Teknologi Digital Bersama Cinta Baca Palembang

BACA JUGA:Keunggulan dan Kerugian Hidup di Apartemen: Memahami Aspek-aspeknya Sebelum Memilih

Ada banyak pelajaran yang dapat diambil dari cerita inspiratif ini. Salah satunya adalah, untuk meraih impian yang lebih tinggi, terkadang seseorang harus keluar dari zona nyamannya.

Selain itu, cerita ini menyimpulkan bahwa tempat tinggal seseorang berpengaruh terhadap pertumbuhannya. Tempat tinggal dapat menentukan sejauh mana kemampuan seseorang dapat berkembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber