Meninggalkan Rumah Tetap Aman saat Ditinggal Pergi

Meninggalkan Rumah Tetap Aman saat Ditinggal Pergi

Aman meninggalkan rumah saat berpegian--Gambar : google.com_istore

BACA JUGA:Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Rumah Impian, Ternyata Tak Sesulit yang Dikira

Hindari mengumumkan kepergian Anda di media sosial. Berbicara tentang liburan atau kepergian Anda di platform media sosial memberikan informasi kepada orang asing tentang keberadaan Anda yang tidak di rumah. Hal ini dapat meningkatkan risiko pencurian atau tindakan kriminal lainnya.

7. Tunjukkan Kehadiran Aktif di Rumah

Anda dapat meningkatkan keamanan rumah dengan menunjukkan adanya kehadiran aktif di rumah meskipun sebenarnya Anda sedang tidak ada di sana. Misalnya, Anda dapat meminta seseorang untuk memotong rumput atau merawat taman Anda secara teratur.

Anda juga dapat meminta tetangga untuk memarkir mobil di garasi Anda sesekali atau membuka dan menutup tirai. Ini akan memberikan kesan bahwa rumah Anda tidak kosong.

BACA JUGA:Keuangan Gak Sehat Karena Cicilan Rumah, Berikut Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Jangan Nafsu Gadaikan Rumah untuk Modal Usaha! Ini Kelebihan, Risiko, dan Pertimbangannya

8. Hindari Meninggalkan Barang Berharga di Rumah

Jika Anda pergi untuk waktu yang lama, hindari meninggalkan barang-barang berharga di rumah. Jika memungkinkan, simpan barang berharga Anda di brankas atau tempat penyimpanan yang aman. Hal ini dapat mengurangi risiko pencurian dan memberikan Anda kedamaian pikiran saat Anda pergi.

9. Gunakan Layanan Pengecekan Rumah

Jika Anda akan pergi untuk waktu yang lama, Anda juga dapat menggunakan layanan pengecekan rumah. Beberapa perusahaan menawarkan layanan di mana seseorang akan memeriksa rumah Anda secara teratur selama Anda pergi.

BACA JUGA:Ini Biang Keroknya! Penyebab Rumah Terasa Panas dan Gerah, Serta Trik Bikin Suhu Adem

BACA JUGA:Ternyata Ini Keuntungan Bekerja dari Rumah (Work From Home)

Mereka akan memastikan bahwa semuanya baik-baik saja dan mengambil tindakan jika ada masalah yang terdeteksi.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menjaga rumah tetap aman saat ditinggal pergi. Selalu ingat untuk mengambil tindakan pencegahan yang tepat dan melibatkan orang lain untuk membantu menjaga keamanan rumah Anda. Dengan demikian, Anda dapat pergi dengan tenang dan merasa aman ketika tidak berada di rumah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber