Wah! Dengan Cara Ini Menanam Cabai Jadi Terasa Mudah

Wah! Dengan Cara Ini Menanam Cabai Jadi Terasa Mudah

Tanaman cabai.-HansLinde-pixabay.com/HansLinde

Selain penyiraman, pastikan juga tidak ada tanaman lain yang menggangu. Jika menemukan tanaman seperti itu, Anda dapat segera menyingkirkannya. Cobalah untuk melakukan pengecekan dan penyiangan yang intens.

6. Memanen tanaman cabai

Langkah terakhir ini sangatlah penting untuk diperhatikan pada saat memanen cabai. Yang harus Anda lakukan adalah jangan buru-buru memetik hasil panen secara sembarangan. Sebaiknya panen cabai di pagi hari. Pemanenan cabai dapat dilakukan dengan cara memetik buah beserta tangkainya. Sebelum dipetik, pastikan cabai yang akan dipetik ramping dan padat. Buah jenis ini biasanya sudah memiliki rasa yang pedas. Di sisi lain, terkadang cabai besar berongga, sehingga rasanya juga kurang pedas.

Waktu panen juga harus Anda perhatikan. Lamanya waktu panen cabai berlangsung selama enam bulan. Sedangkan umur tanaman cabai rawit bisa mencapai 24 bulan. Artinya, satu tanaman cabai bisa memiliki masa panen 15-18 kali. Namun, perlu juga dicatat bahwa semakin tua tanaman, semakin rendah produktivitasnya.

Demikianlah beberapa hal dalam menanam cabai. Semoga artikel ini bermanfaat.* (Ahmad Ramli, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber