“Melintasi Jejak Sejarah: Kisah Menarik di Balik Abbey Road”

“Melintasi Jejak Sejarah: Kisah Menarik di Balik Abbey Road”

Kisah Menarik di Balik Abbey Road--Pixabay_maxpinsoo_The Beatle_abbey road.jpg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Abbey road telah menjadi album terakhir dari The Beatles dan bagiamana pun album tersebut menciptakan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah musik.

Album tersebut menciptakan jejak yang tidak terlupakan dalam sejarah musik. Album ini juga menjadi album penutup yang sangat epik bagi perjalanan karir band legendaries tersebut. 

Namun, ada sebuah kisah yang menarik yang tersembunyi di balik proses pembuatan album,medley yang ikonik,serta kontroversi yang melingkupi “Abbey Road”.

Sejarah awal The Beatles:

BACA JUGA:Komunitas Biola Palembang, Membawa Keajaiban melodi ke Panggung Musik

BACA JUGA:Wow! Kaset Tape Jadul Terjual hingga 3 Juta Kembali ke Nostalgia Koleksi Kaset Tape Jadul untuk Pecinta Musik

Merupakan band dengan genre rock, yang berasal dari Liverpool pada tahun 1960. Sering juga disebut sebagai pemusik terpopuler dan tersukses secara komersial juga banyak pujian. 

Dengan beranggotakan John Lenon sebagai  gitar pengiring dan vokal, Paul McCartney sebagai gitar bass juga vokal, Ringo Starr sebagai drum dan vokal, George Harrison sebagai gitaris melodi  dan vokal. Dengan artinya The beatles berjumlah 4 personil. 

Pada tahun 1961, Brian Epstein,seorang manajer musik, melihat potensi bear pada The Beatles dan dia pun menjadi manajernya. Dan pada tahun 1962, The Beatles merilis single pertama mereka dengan judul “Love me Do”

Pada tahun 1963, popularitas The Beatles pecah di Inggris, dan mereka mulai dikenal secara internasional. Mereka juga merilis lagu “ She Loves You”, “Please Please Me”. Dan hal ini dikenal sebagai Batlemania yang mendunia. 

BACA JUGA:Bermain Musik di Jam Bekerja Bisa Membuat Ide-Ide Kreatif Muncul

BACA JUGA:Bermain Musik Penting Bisa Meningkatkan Kecerdasan Anak, Benarkah?

Album pertama yang mereka rilis adalah “Meet The Beatles!’ pada tahun 1964, yang sukser di Amerika Serikat.Dan melakukan tur dunia yang menjadi sebuah perubahan budaya era 60an. 

Pada tahun 1965, The beatles membuat album keduanya dengan nama “Rubber soul”. Dan membuat lagu dengan genre Pop, Rock psikedelik,musik india,dan lain lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber